Korban Banjir Desa Mandiodo Konawe Utara Dapat Bantuan Sembako

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Korban Banjir Desa Mandiodo Konawe Utara Dapat Bantuan Sembako
PT Antam UPBN Konawe Utara memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara. Foto: Ist.

" Sebagai bentuk simpati terhadap bencana yang melanda warga, PT Antam bersama KSO-MTT menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir "

KENDARI, TELISIK.ID - Musibah banjir yang menimpa masyarakat Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menjadi perhatian serius perusahaan tambang di sekitar daerah tersebut.

Sebagai bentuk simpati dan prihatin terhadap bencana yang melanda, PT Antam bersama Kerja Sama Operasi - Mandiodo Tapunggaeya Tapuemea (KSO-MTT) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban banjir di tiga desa yaitu Mandiodo, Tapunggaeya, dan Tapuemea pada tanggal 6-7 Desember 2022.

Manager General Affair (GA), Employee Relations (ER), dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Antam UPBN Konawe Utara, H. Umar Yahya turut menyampaikan bela sungkawa atas musibah banjir yang menimpa warga.

“Berharap paket bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak, semoga bantuan ini menjadi berkah bagi masyarakat dan kita semua,” ucap Umar, Selasa (7/12/2022).

Ia juga berdoa semoga bencana banjir tersebut segera selesai dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Pengusaha Jual-Beli Mobil Dinilai Rampas Hak Pejalan Kaki dengan Parkir di Trotoar dan Bahu Jalan

Kepala Desa Mandiodo, Slamet Riyadi menyambut baik bantuan tersebut sambil menyampaikan rasa terima kasihnya atas simpati dan kontribusi yang telah diberikan PT Antam beserta mitra kerjanya KSO-MTT dalam membantu warganya.

"Bismillahirrahmanirrahim terima kasih kami ucapkan atas bantuan dari PT Antam dan KSO-MTT yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terkena dampak banjir," tuturnya.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Rute Keberangkatan KM Lambelu Periode Desember 2022

Sebagai perusahaan yang senantiasa melaksanakan good mining practice, Antam selalu memastikan pelaksanaan penambangan sesuai dengan kaidah teknik pertambangan yang baik. Pihaknya juga senantiasa memastikan pelaksanaan good mining practice dilaksanakan oleh seluruh mitra kerja yang terlibat dalam operasional perusahaan.

Antam juga bersinergi dengan pemangku kepentingan setempat dalam melakukan upaya-upaya keberlanjutan yang memberi dampak positif bagi masyarakat, lingkungan dan perekonomian melalui berbagai program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah pertambangan di Konawe Utara. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga