20 Finalis Duta Bahasa Sulawesi Tenggara Unjuk Gigi Tampilkan Bakat

Nur Fauzia, telisik indonesia
Sabtu, 25 Mei 2024
0 dilihat
20 Finalis Duta Bahasa Sulawesi Tenggara Unjuk Gigi Tampilkan Bakat
Misna Intan Purnamasari, salah satu finalis Duta Bahasa Sulawesi Tenggara yang menunjukkan bakat melukisnya hingga menjadi penampil bakat terbaik. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Sebanyak 20 orang finalis Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 menampilkan berbagai jenis bakat pada Penampilan Bakat yang digelar di aula Pancasila BPMP Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 20 orang finalis Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 menampilkan berbagai jenis bakat pada Penampilan Bakat yang digelar di aula Pancasila BPMP Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/5/2024).

Penampilan bakat ini merupakan rangkaian acara menuju malam puncak dalam pemilihan Duta Bahasa Terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Semua finalis menampilkan bakat yang cukup beragam mulai dari membaca puisi, menari, menyanyi, drama, monolog hingga pembawa berita.

Dari keseluruhan finalis, ada tiga finalis yang dinobatkan sebagai penampil bakat terbaik, diantaranya Nur Fadilah menampilkan bakat news anchor atau pembawa berita yang dipadukan dengan monolog.

Baca Juga: Pedagang Harap Ada Relokasi Layak Usai Lapak di Area Eks MTQ Ditertibkan

Kemudian, Ruslan menampilkan pertunjukan silat tradisional, dan Misna Intan Purnamasari menampilkan bakat melukis.

Salah satu dewan juri, yang biasa disapa The Odangs menyampaikan, dari ketiga finalis penampil bakat terbaik tersebut nantinya akan dipilih satu pemenang yang akan diumumkan di malam puncak pada 3 Juli 2024.

Ia mengungkapkan, ketiga finalis ini menjadi yang terbaik karena mereka menampilkan dengan jelas bakat yang mereka miliki sehingga menjadi representasi saat mereka tampil.

Sementara itu, Ketua IKA Duta Bahasa Sulawesi Tenggara, Yunus Maknur menyampaikan, penampilan bakat yang ditampilkan para finalis di tahun ini lebih beragam dari tahun sebelumnya.

Menurut Yunus, penampilan bakat ini menjadi salah satu poin penilaian bagi finalis dalam menuju perlehatan pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pecinta Motor Antik di Kendari Galang Donasi untuk Penderita Kanker Prostat

Iki Nur Alamsyah salah satu finalis yang menguasai 3 bahasa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Duta Bahasa karena lewat ajang tampil bakat ini dapat memberikan dia kesempatan untuk menampilkan bakat yang ia miliki.

Walaupun tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan penampilannya, ia sangat bersyukur karena dapat menampilkan bakatnya dengan maksimal.

Dalam penampilan bakat di Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Tenggara tahun 2024, ada juga beberapa stand yang dibangun untuk pameran di area penampilan bakat para finalis.

Diantaranya yaitu stand Kantor bahasa Sulawesi Tenggara, stand Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Tenggara, stand BPMP, stand Awi Sulawesi Tenggara, dan stand balai SMPN Satap 1 Sawerigadi. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga