2024, PDAM Muna Dapat 2.500 Sambungan Rumah

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 14 November 2023
0 dilihat
2024, PDAM Muna Dapat 2.500 Sambungan Rumah
Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Ist.

" PDAM Tirta Sugilaende, Kabupaten Muna, tahun 2024 mendapat program sambungan rumah (SR) air pada Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Kontunaga "

MUNA, TELISIK.ID - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sugilaende, Kabupaten Muna, tahun 2024 mendapat program sambungan rumah (SR) air pada Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Kontunaga.

Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki menerangkan, program penyambungan SR itu berasal dari Inpres percepatan penyediaan air minum perkotaan tahun 2024. Jumlahnya sekitar 2.500 SR.

"Selain SR, juga nantinya ada pemasangan pipa tersier untuk di IKK Kecamatan Kontunaga dan sekitarnya," kata Nurhayat, Selasa (14/11/2023).

Bulam Desember mendatang, tim dari Kementerian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Sulawesi Tenggara akan melakukan survei.

Baca Juga: PDAM Muna Berikan Promo Sambungan Air Bersih

"Kita tinggal menunggu tim," ujarnya.

Untuk sumber air bersih di IKK Kontunaga berasal Dari Jompi. Debit airnya cukup baik yang selama ini sudah mengaliri kurang lebih 600 SR.

Nantinya, untuk penyambungan, masyarakat hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 250 ribu.

Baca Juga: Bangunan PDAM Muna Mulai Roboh

"Masyarakat akan lebih hemat, karena normalnya biaya penyambungan Rp 1,7 juta. Mereka bayar nantinya, hanya administrasi pendaftaran sebagai pelanggan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap masyarakat dapat memanfaat program itu. Pemerintah Daerah katanya, akan terus berbuat untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Jangan sia-siakan program itu," pintanya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga