PDAM Muna Berikan Promo Sambungan Air Bersih

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
PDAM Muna Berikan Promo Sambungan Air Bersih
Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki bersama Bupati LM Rusman Emba dan Wakil Bupati Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dalam rangka HUT Kabupaten Muna ke-63 dan menyambut HUT RI ke-78, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sugi Laende memberikan promo penyambungan air bersih "

MUNA, TELISIK.ID - Dalam rangka HUT Kabupaten Muna ke-63 dan menyambut HUT RI ke-78, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sugi Laende memberikan promo penyambungan air bersih.

Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki menerangkan, promo penyambungan air bersih mulai berlaku sejak 24 Juli hingga 15 Agustus. Untuk biaya penyambungan yang normalnya sebesar Rp 1.625.000, didiskon tinggal Rp 960 ribu.

"Promonya berlaku hanya sebulan," kata Nurhayat, Minggu (6/8/2023).

Pria yang kerap disapa Yayat itu menerangkan, promo itu merupakan salah satu upaya untuk memeratakan pelayanan air bersih sesuai strategi Bupati LM Rusman Emba dan Wakil Bupati Bachrun Labuta, untuk meringankan beban masyarakat dalam biaya pemasangan air bersih.

"Kita berharap masyarakat yang rumahnya dilalui pipa distribusi dapat memanfaatkan promo ini," harapnya.

Baca Juga: Jadi Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara, Direktur PDAM Muna Siap Tingkatkan SDM Tukang Ledeng

Yayat mengakui, kendati pipa telah terbentang di depan rumah-rumah warga, masih ada beberapa titik wilayah agak susah mendapatkan air bersih. Tentunya dengan keterbatasan yang PDAM miliki, setiap saat akan terus dimaksimalkan koneksivitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sebagai orang tua kandung untuk bisa menuntaskan segala masalah yang ada, baik itu soal teknis dan manajemen serta keuangan.

Ia berjanji akan terus berbenah dan menggenjot upaya pencapaian rencana bisnis perusahaan yang terintegrasi dengan visi misi kepala daerah.

"Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pelayanan air bersih, PDAM sebentar lagi akan berubah nama menjadi Perumda Air Minum Tirta Sugi Laende," terangnya.

Baca Juga: Bangunan PDAM Muna Mulai Roboh

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, persoalan air bersih menjadi tugasnya bersama Bachrun Labuta dituntaskan hingga akhir masa jabatan.

Saat ini sudah beberapa wilayah yang telah menikmati air bersih. Misalnya Kecamatan Kontunaga, Lohia dan wilayah Muna Timur.

"Air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat, insyaAllah, saya bersama Pak Bachrun akan menuntaskannya," janjinya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga