25 Tenaga Medis di Jakarta Positif COVID-19, Satu Meninggal Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
0 dilihat
25 Tenaga Medis di Jakarta Positif COVID-19, Satu Meninggal Dunia
Tenaga medis yang menangani pasie COVID-19 lebih rentan terinfeksi. Foto: Repro Google.com

" Tenaga medis bekerja siang malam. Saat ini sudah ada yang terpapar, ada 25 tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19. Satu meninggal "

KENDARI, TELISIK.ID - COVID-19 masih terus menjadi momok menakutkan,  25 tenaga medis di DKI Jakarta menjadi korban dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, 25 tenaga medis tersebut dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, dikarenakan bekerja tanpa mengenal waktu.

"Tenaga medis bekerja siang malam. Saat ini sudah ada yang terpapar, ada 25 tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19. Satu meninggal," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/3/2020) dilansir dari CNN Indonesia.

Sebelum hal itu terjadi, Anies sudah menyampaikan bahwa penyebaran virus corona pesat. Anies kini menetapkan status tanggap darurat bencana di Jakarta.

"Hari ini kita menetapkan tanggap darurat bencana wabah COVID-19," kata Anies.

Anies juga mengimbau kepada publik, untuk membantu para tenaga medis yang merawat pasien terkait corona. Caranya, dengan berdiam diri di rumah.

"Bila kita ingin saudara-saudara kita terbebas, maka tinggal di rumah, perusahaan juga memiliki tanggung jawab. Kemudian bila kita ingin membantu saudara-saudara kita yang bekerja menyembuhkan, merawat, dengan cara mengurangi beban mereka hanya dengan tinggal di rumah," tambahnya.

Saat ini jumlah positif corona di Indonesia sebanyak 369 orang. Dari jumlah itu ada 320 orang dirawat, 17 dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal dunia.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga