2,6 Persen ASN Kota Kendari Positif Usai Swab Antigen

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 16 Oktober 2020
0 dilihat
2,6 Persen ASN Kota Kendari Positif Usai Swab Antigen
ASN Kota Kendari mengikuti Swab Antigen massal di RSUD Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Alhamdulilah, tracing yang kita lakukan terhadap ASN berjalan dengan baik dan kelihatan angkanya mulai terkendali tidak lebih dari 2,6 persen dari seluruh yang diperiksa positif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut, sekira 2,6 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari positif hasil pemeriksaan Swab Antigen.

Data itu berdasarkan hasil tracing yang dilakukan pemerintah Kota Kendari terhadap 6200 dengan metode Swab Antigen dalam dua pekan ini.

"Alhamdulilah, tracing yang kita lakukan terhadap ASN berjalan dengan baik dan kelihatan angkanya mulai terkendali tidak lebih dari 2,6 persen dari seluruh yang diperiksa positif," katanya, Jumat (16/10/2020).

Menurut Sulkarnain, upaya itu merupakan langkah untuk menghambat penyebaran COVID-19, sebab jika terlambat akan semakin banyak warga yang terjangkiti.

Baca juga: Dua Mahasiswa UHO Wakili Sultra di Kancah Nasional

Politisi PKS ini berharap, dengan Swab Antigen pada ASN ini bisa mengendalikan jumlah warga yang positif COVID-19. Tracing ini akan dilanjutkan dengan sektor swasta.

Wali kota kembali mengingatkan warga agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

Hari ini, sebanyak 214 ASN Kota Kendari mengikuti Swab Antigen, lima di antaranya dinyatakan positif. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga