3 Hari Digelar, Ratusan Siswa SMA se-Kota Kendari Unjuk Bakat di Student Talent Universitas Terbuka

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
3 Hari Digelar, Ratusan Siswa SMA se-Kota Kendari Unjuk Bakat di Student Talent Universitas Terbuka
Pembukaan Student Talent oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara dan UT Kendari. Foto: Ist.

" Ratusan siswa SMA di Kendari unjuk kemampuan seni di ajang Student Talent yang diselenggarakan Universitas Terbuka UPJJ Kendari, Kamis (20/10/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan siswa SMA di Kendari unjuk kemampuan seni di ajang Student Talent yang diselenggarakan Universitas Terbuka Kendari, Kamis (20/10/2023) siang.

Gelaran Student Talent tahun ini dilaksanakan di The Park, Kendari, selama 3 hari yaitu 19-21 Oktober 2023 dengan berbagai lomba menarik yang dapat diikuti para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara, Yusmin, turut hadir dalam pembukaan gelaran tersebut dan memberikan banyak dukungan terhadap terselenggaranya acara.

Menurutnya, acara tersebut punya dampak positif untuk membangun siswa-siswa tak hanya mahir dalam hal akademik saja, tetapi juga berbagai keterampilan untuk mengembangkan bakat.

Baca Juga: Orientasi Mahasiswa Baru UT Kendari Buat Rancangan Jadwal Pembelajaran

Tempat yang sama, Kasubag Tata Usaha dan Marketing UT Kendari, Fitrah Yuliani Sabara menginfokan, ada banyak lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba Latihan Kresi Baris Berbaris (LKBB), lomba rank #1, lomba akustik, lomba dance, lomba menyanyi solo, dan lomba video TikTok.

Lomba Latihan Krasi  Baris Berbaris (LKBB) sebagai lomba pembuka Student Talent. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Ia mengatakan, ada kurang lebih 400 siswa SMA yang berpartisipasi dari seluruh Kota Kendari. Mereka memperebutkan total hadiah Rp 20 juta.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi, 25 Mahasiswa UT Kendari Studi PKP di Dinas Perpustakaan Konawe

Usai dibuka secara resmi, lomba yang pertama diselenggarakan yaitu LKBB, lomba tersebut menyedot perhatian para pengunjung The Park Kendari. Para peserta lomba antusias menunjukkan bakat kerapihan dan variasi baris berbaris di hadapan juri.

Mereka juga mengenakan kostum menarik sebagai bagian dari penampilan. Riuh suara lantang peserta dan tepuk tangan penonton mengisi area lantai satu The Park.

Tahun ini merupakan tahun kedua gelaran Student Talent oleh Universitas Terbuka Kendari. Selain ajang unjuk bakat, suksesnya acara Student Talent membuktikan UT tak hanya diperuntukkan bagi karyawan-karyawan yang sudah berumur untuk bekerja saja, melainkan juga anak-anak muda pada umumnya. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga