Meski Diguncang Gempa Wagub Sulawesi Tenggara Tetap Tenang Beri Sambutan di Hotel

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
0 dilihat
Meski Diguncang Gempa Wagub Sulawesi Tenggara Tetap Tenang Beri Sambutan di Hotel
Meski diguncang gempa bumi, Wagub Lukman Abunawas tetap menyampaikan sambutan pada rakor staf ahli kepala daerah se-Sulawesi Tenggara. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, tetap tenang menyampaikan sambutan dalam acara rakor staf ahli kepala daerah, meski sempat terjadi gempa bumi di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, tetap tenang menyampaikan sambutan dalam acara rakor staf ahli kepala daerah, meski sempat terjadi gempa bumi di Kendari, Kamis (1/12/2022).

Pantauan Telisik.id, beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan nampak panik dan hendak ingin meninggalkan ruang rakor staf ahli kepala daerah se-Sulawesi Tenggara.

Berbeda halnya dengan Lukman Abunawas yang terlihat santai dan tenang ketika gempa terjadi, bahkan mengimbau kepada para peserta agar tidak panik.

Baca Juga: Pedagang Kali Kadia Merasa Seperti Sapi Perah Pemkot Kendari

Baca Juga: Lukman Abunawas Tekankan Staf Ahli Wajib Beri Saran Kepala Daerah

"Tidak apa-apa, Insya Allah aman," ucap Lukman Abunawas menenangkan peserta sembari bertakbir dan mengajak peserta tepuk tangan saat rakor di sebuah hotel di Kendari.

Gempa bumi terjadi sekita pukul 10:15 Wita dengan pusat  5,5 Km di Barat Laut Soropia, Kabupaten Konawe dengan kedalaman 10 Km, hingga menggungcang wilayah sekitarnya termasuk Kota Kendari.

"Gempa pusatnya di Soropia dengan kekuatan 4,0," ungkap Koordinator Bidang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Faisal.

Dilansir dari situs bmkg.go.id, gempa bumi yang terjadi di Kendari termasuk kategori IV artinya dirasakan banyak orang tetapi tidak menimbulkan kerusakan, sehingga tidak membahayakan aktivitas warga. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga