adplus-dvertising

3 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Permalukan Malaysia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
574 dilihat
3 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Permalukan Malaysia
Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales saat mencetak gol. Ia pun melakukan selebrasi mencium lambang Garuda di jersinya. Foto: Repro Tirto.id

" Laga Timnas Indonesia vs Malaysia selalu menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat kedua negara tersebut "

JAKARTA, TELISIK.ID - Piala AFF 2020 semakin panas. Tim Nasional (Tim) Indonesia bakal berhadapan Skuad Malaysia, pada laga terakhir Grup B.

Mengutip kompas.com, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan rival bebuyutannya, Malaysia di National Stadium, Singapura, pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Sebagaimana biasanya, laga Timnas Indonesia vs Malaysia selalu menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat kedua negara tersebut.


Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, berikut 4 pemain Indonesia yang pernah mempermalukan pemain Malaysia:

1. Irfan Bachdim

Masih edisi Piala AFF 2010, Irfan Bachdim tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor saat jumpa Malaysia. Ketika itu, dia menerima umpan silang dari Okto Maniani dan menyudahinya dengan finising ciamik.

Usai mencetal gol, Irfan lantas berlari ke tepi lapangan. Di sana, eks Bali United ini melakukan selebrasi kemenangan besar 5-1 Indonesia atas Malaysia.

2. Bayu Gatra

Pada SEA Games 2011, Indonesia bertemu dengan Malaysia di babak final. Laga sendiri digelar di SUGBK yang notabene kandang skuat Garuda.

Di laga itu, Indonesia lebih dulu mencetak gol via Bayu Gatra. Oleh pemain Madura United itu, langsung melakukan selebrasi sujud syukur atas apa yang sudah dilakukannya.

Hanya, di laga itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia. Skor akhir rampung dengan 2-4.

Baca Juga: Sudah 12 Kali Bertemu, Rekor Timnas Indonesia vs Malaysia Imbang

3. Cristian Gonzales

Pada Piala AFF 2010, Cristian Gonzales pertama kali mentas berbaju Garuda. Usai proses naturalisasinya rampung, pemain Rans Cilegon FC ini masuk dalam daftar susunan 11 awal.

Dipercayai turun sejak menit awal, Gonazales mencetak 2 dari 5 gol kemenangan Timnas Indonesia. Dan selepas mencetal gol, El Loco, demikian ia disapa, melakukan selebrasi mencium lambang Garuda di jersinya.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia Siapkan Kejutan saat Hadapi Vietnam, Apa Itu?

Atas tindakannya ini, El Loco dianggap mencintai Indonesia. Selebrasi ini seakan menegaskan pula kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga