4 Artis Cantik ini Pernah jadi TKI, Ada yang Pernah Disekap dan Dianiaya Majikan

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 28 Juli 2024
0 dilihat
4 Artis Cantik ini Pernah jadi TKI, Ada yang Pernah Disekap dan Dianiaya Majikan
4 artis cantik ini pernah bekerja di luar negeri sebagai TKI, salah satunya Cinta Penelope. Foto Repro Kompas.com

" Pengalaman hidup sebagai TKI membuat para artis ini mengerti betapa beratnya hidup. Bahkan ada yang sampai mengalami kejadian mengerikan seperti disekap hingga dianiaya majikan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tidak semua perjalanan menuju kesuksesan di dunia hiburan berjalan mulus. Beberapa artis cantik Indonesia ternyata pernah merasakan kerasnya kehidupan sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebelum meraih ketenaran.

Pengalaman hidup sebagai TKI membuat mereka mengerti betapa beratnya hidup. Bahkan ada yang sampai mengalami kejadian mengerikan seperti disekap hingga dianiaya majikan.

Penasaran? Berikut artis cantik yang pernah menjadi TKI.

1. Cinta Penelope

Dulu Cinta Penelope pernah bekerja sebagai TKI di Taiwan. Di sana ia bekerja sebagai asisten rumah tangga selama dua tahun. Ia bahkan pernah mengalami kejadian tak menyenangkan karena terlantar dan dianiaya majikan. Ia sempat dinobatkan menjadi Duta TKI oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi lho, seperti dilansir Suara.com jaringan Telisik.com.

Kini Cinta Penelope kini hidup bahagia bersama suaminya yang berasal dari Turki. Ia juga perlahan meninggalkan dunia hiburan yang sempat membesarkan namanya sebagai penyanyi dangdut.

Baca Juga: 10 Tanda-Tanda Cinta Lama Bersemi Kembali

2. Duo Sabun Colek

Sebelum tenar, dua personel Duo sabun Colek, Dina dan Windy, pernah bekerja sebagai TKI. Tepatnya pada tahun 2011, Dina dan Windy menjadi TKI di Hong Kong. Kemudian keduanya beralih menjadi penyanyi dangdut.

Lagu yang membuat mereka terkenal adalah Gatal, Gatal, Gatal. Pada 2015 silam, Windy dikabarkan meninggal dunia karena mengidap penyakit kelenjar getah bening. Dina sendiri tetap melanjutkan kariernya dengan Duo Sabun Colek bersama anggota baru, Evi.

3. Farida Nurhan

Dikutip dari Akurat.co, YouTuber terkenal Farida Nurhan beberapa waktu lalu bikin heboh publik lantaran ia mengaku pernah bekerja sebagai TKI. Farida Nurhan bekerja sebagai TKI di beberapa negara seperti Singapura dan Hong Kong.

Melalui postingan Instagramnya, Farida Nurhan menceritakan pengalamannya sebagai TKI. Perempuan kelahiran Lumajang, Jawa Timur itu memutuskan jadi TKI karena terdesak masalah ekonomi. Apalagi ia juga putus sekolah karena kehamilan yang tidak direncanakan. Kini ia telah sukses sebagai YouTuber dengan jutaan subscriber.

Baca Juga: Sosok Pedangdut Nia LIDA Dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso, Uang Panai Rp 1,5 Miliar dan Cincin 77 Gram

4. Prista Apria Risty

Prista Apria Risty saat ini dikenal sebagai salah satu pedangdut Tanah Air. Namanya populer melalui lagu berjudul Rumangsamu Yo Penak. Siapa sangka, Prista pernah bekerja sebagai TKI di Hongkong.

Hong Kong menjadi tempat Prista mengadu nasib sebelum menjadi terkenal. Namun, Saat ini namanya mulai jarang didengar di panggung hiburan meski sempat begitu populer.

Itu dia beberapa artis cantik tanah air yang pernah menggantungkan hidupnya di negeri orang. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga