Sosok Pedangdut Nia LIDA Dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso, Uang Panai Rp 1,5 Miliar dan Cincin 77 Gram

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 16 Juli 2024
0 dilihat
Sosok Pedangdut Nia LIDA Dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso, Uang Panai Rp 1,5 Miliar dan Cincin 77 Gram
Momen lamaran Nia LIDA dengan Ahmad Andi Agung Prakoso, dengan balutan pakaian adat khas Bugis. Foto: Instagram @lida2020.nia

" Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Nia Rose atau yang akrab disapa Nia LIDA, dilamar oleh seorang pria bernama Ahmad Andi Agung Prakoso, dengan nilai mahar fantastis "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Sosok penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Nia Rose atau yang akrab disapa Nia LIDA, menjadi sorotan. Pedangdut tersebut dilamar oleh seorang pria bernama Ahmad Andi Agung Prakoso, dengan nilai mahar fantastis.

Acara lamaran Nia dan Andi Agung mengusung adat Bugis yang kental. Keduanya tampak serasi dalam balutan baju adat berwarna biru muda, menambah kesan elegan dan khidmat pada acara tersebut.

Momen bahagia ini dibagikan Nia melalui akun Instagramnya, @lida2020.nia, yang dilihat Telisik.id, Selasa (16/7/2024) pagi. Kabar lamaran tersebut langsung menyita perhatian publik, tidak hanya karena Nia merupakan salah satu pedangdut ternama, tetapi juga karena nominal uang panai yang diberikan padanya.

Dalam lamaran tersebut, Ahmad Andi Agung Prakoso memberikan uang panai dengan jumlah yang fantastis, yakni Rp 1,5 miliar. Uang panai adalah bagian dari adat Bugis yang merupakan simbol penghargaan seorang laki-laki pada seorang perempuan yang akan dipinangnya.

Tak hanya uang panai, Andi Agung juga memberikan Nia sebuah perhiasan emas berupa cincin seberat 77 gram. Hal ini membuat publik semakin penasaran dengan sosok calon suami Nia LIDA, terutama karena Andi Agung tidak berasal dari kalangan dunia hiburan.

Baca Juga: Intip Besaran Mahar Menikahi Wanita di Arab Saudi

Lalu siapakah sebenarnya Ahmad Andi Agung Prakoso? Berdasarkan informasi dari akun Instagramnya, @andiagung_fza, diketahui bahwa ia adalah seorang pengusaha.

Dalam bio akun Instagram itu, tertulis nama perusahaan CV AGUNG JAYA SEJAHTERA, menunjukkan bahwa ia memiliki latar belakang bisnis yang solid.

Andi Agung juga lahir dari keluarga yang religius. Ayahnya, H. Mohammad Jamhari, dan ibunya, Hj. Fitriani, merupakan pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Az Zahra, di Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, seperti dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Andi Agung juga disebut-sebut sebagai keponakan salah satu pengusaha ternama asal Sulawesi Selatan, Haji Alwi. Haji Alwi, yang akrab disapa dengan julukan Sultan Dondang, bukanlah orang sembarangan di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Putri DA Sedih Usai Diberi Uang Panai Rp 2 Miliar, Ternyata Calon Suami Punya Karakter Seperti Ini

Tidak heran, ketika acara lamaran Nia dan Andi pada Jumat lalu, turut hadir sejumlah pejabat daerah, termasuk Pj Bupati Sidrap dan Pj Sekda Sidrap. Kehadiran pejabat daerah ini semakin menegaskan latar belakang dari calon suami Nia LIDA.

Melihat latar belakang Andi Agung yang demikian, bisa dipastikan bahwa calon suami Nia LIDA itu bukanlah orang biasa. Dengan latar belakang yang mentereng, tidak heran jika Andi Agung mampu memberikan uang panai dengan jumlah yang fantastis pada calon istrinya.

Meski demikian, hingga kini belum ada catatan atau informasi resmi mengenai jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Ahmad Andi Agung Prakoso. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga