adplus-dvertising

Wanita Juga Bisa Sukses Bukan Cuma Lelaki, Ini Tips Najwa Shihab

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
866 dilihat
Wanita Juga Bisa Sukses Bukan Cuma Lelaki, Ini Tips Najwa Shihab
Jurnalis, Najwa Shihab saat membawakan acara. Foto: Idntimes

" Kaum perempuan pun mampu meraih kesuksesan, menjadi apapun yang diinginkannya tanpa batasan "

KENDARI, TELISIK. ID - Najwa Shihab, seorang jurnalis cerdas kebanggaan idola kaum wanita kerena berbagai prestasinya hingga keberaniaanya.

Sebagian orang mempertanyakan, apa yang membuat Najwa begitu sukses, terkenal hingga begitu cerdas dalam memberikan pendapatnya hingga berbagai opini.

Najwa juga mengatakan tentang kesetaraan gender bahwa bukan hanya kaum laki-laki saja yang bisa meraih kesuksesan, menjadi pemimpin. Namun kaum perempuan pun mampu meraih kesuksesan, menjadi apapun yang diinginkannya tanpa batasan.


Berikut tips sukses Najwa Shihab dilansir dari berbagai sumber.

1. Selalu Mencari dan Mau Mencoba

Nana mengatakan bahwa haruslah terus mau mencari peluang, mencari informasi tentang apa yang menjadi tujuan dan mau mencoba hal-hal yang berada jauh di zona nyaman.

Baca Juga: Deretan Wanita Cantik di Dunia Asal Indonesia, Pria Pasti Meleleh

2. Meningkatkan kualitas dan perluas relasi

Melansir Bisnika.com, individu perlu belajar setiap saat. Dengan begini kita bisa meningkatkan kualitas baik dengan pendidikan formal, pelatihan, seminar, maupun dengan belajar otodidak.

Bukan hanya belajar, kita juga perlu memperluas relasi dan banyak berteman dengan orang-orang baru. Karena itulah semasa pendidikannya Najwa Shihab sangat senang berorganisasi.

3. Kejarlah passion

Dilansir dari Koinwork.com, tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengerjakan hal-hal yang disukai, lalu diapresiasi.

Baca Juga: Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad

Untuk menjadi orang sukses seperti Najwa Shihab, ketahuilah lebih dulu apa yang menjadi passion Anda, kembangkan kemampuan di bidang tersebut, lalu berkontribusilah untuk menjadi diri Anda yang lebih baik lagi.

Meski ada tantangan menghadang, janganlah cepat menyerah. Jalani proses dengan sepenuh hati,maka Anda akan menikmati pula hasil akhirnya.

4. Rajinlah membaca

Najwa Shihab didaulat sebagai Duta Baca Indonesia 2016-2020. Ia aktif mengajak siapa saja, termasuk Anda, untuk rajin mempertinggi ilmu dengan membaca buku. Sadarilah, membaca buku adalah salah satu cara mudah untuk memperluas wawasan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga