4 Jurusan yang Dilirik untuk Kerja di Kapal Pesiar

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
4 Jurusan yang Dilirik untuk Kerja di Kapal Pesiar
Bekerja di kapal pesiar merupakan salah satu pekerjaan yang menggiurkan. Bukan hanya gajinya yang tinggi, anda juga bisa bekerja sambil travelling. Foto: Repro Travel.kompas.com

" Bekerja di kapal pesiar memang sangat menggiurkan. Selain gajinya yang tinggi, Telisikers juga bisa nyambi jalan-jalan sambil bekerja. Namun tidak banyak yang tau jurusan kuliah mana yang banyak diterima bekerja di kapal pesiar "

KENDARI, TELISIK.ID - Bekerja di kapal pesiar memang sangat menggiurkan. Selain gajinya yang tinggi, Telisikers juga bisa nyambi jalan-jalan sambil bekerja. Namun tidak banyak yang tau jurusan kuliah mana yang banyak diterima bekerja di kapal pesiar.

Dikutip dari edukasi.okezone.com, berikut beberapa jurusan yang punya propek kerja di kapal pesiar:

1. Jurusan Nautika

Di jurusan nautika, Telisikers bisa mempelajari cara mengoperasikan kapal hingga perawatan mesin yang sesuai dengan standar nasional dan internasional. Telisikers yang lulus dari jurusan tersebut nantinya punya peluang untuk menjadi seorang nahkoda kapal, bahkan kapal pesiar sekalipun.

Baca Juga: 10 Website Paling Banyak Dikunjungi di 2022: Ada Situs Porno

2. Jurusan Pariwisata

Alumni jurusan pariwisata tentu sangat diperlukan di industri kapal pesiar. Jurusan ini menyakup banyak hal termasuk destinasi wisata, perhotelan, dan kuliner. Telisikers yang lulus dari jurusan pariwisata bisa bekerja untuk memberi pelayanan yang profesional khususnya di kapal pesiar.

3. Jurusan Perhotelan

Jurusan perhotelan punya peluang yang besar untuk diterima kerja di kapal pesir, karena dalam jurusan ini dipelajari ilmu dan keterampilan mengenai cara mengelola penginapan. Alumni jurusan perhotelan bisa bekerja sebagai staf yang bertugas melayani tamu dan membersihkan kapal.

Baca Juga: Mistik: Kuntilanak Jadi Awal Perjalanan Wanita Cantik Tasha Siahaan dengan Kemampuan Anak Kristal

4. Jurusan Tata Boga

Kapal sekelas kapal pesiar pasti butuh tukang masak yang ahli, biasanya pekerjaan ini diambil dari orang-orang lulusan tata boga. Di jurusan tata boga Telisikers bisa diajari memasak dengan standar hotel bitang lima, yang tidak hanya mementingkan rasa, tapi juga penampilan masakan.

Di kapal pesiar, jurusan ini bisa berkotibusi untuk merekrut baker, barista atau patissier yang handal dan mementingkan gizi para konsumennya.

Dikutip dari celebrities.id, Telisikers bisa melamar kerja di industri kapal pesiar melalui beberapa tahap. Tahapan tersebut yaitu menyiapkan daftar riwayat hidup se-menarik mungkin, membuat surat lamaran yang meyakinkan, melamar di perusahaan kapal pesiar atau dengan menghubungi jasa penyalur tenaga kerja, selain itu Telisikers juga bisa hubungi pagian perekrutan tenaga kerja dari kapal pesiar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga