adplus-dvertising

4 Ramuan Berkhasiat, Rekomendasi Minum Sebelum Tidur

Haidir Muhari, telisik indonesia
Jumat, 03 September 2021
1312 dilihat
4 Ramuan Berkhasiat, Rekomendasi Minum Sebelum Tidur
Teh Chamomile salah satu minuman yang memiliki khasiat menakjubkan, sangat pas dikonsumsi sebelum tidur. Foto: Repro Okezone.com

" Berat badan berlebih membuat seseorang lebih cepat kelelahan. Itu juga dapat memberikan tekanan yang lebih besar terhadap persendian "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat Ramuan minuman ini memiliki khasiat yang luar biasa. Sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Beberapa masalah yang kerap mengganggu banyak orang, apalagi perempuan adalah berat badan berlebih.

Berat badan berlebih membuat seseorang lebih cepat kelelahan. Itu juga dapat memberikan tekanan yang lebih besar terhadap persendian.


Ada beberapa minuman yang bisa menurunkan berat badan. Minuman ini bisa dijadikan alternatif minuman sebelum tidur, sehingga berat badan tidak bertambah.

Selain itu minuman-minuman tersebut punya khasiat menakjubkan lainnya, seperti meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar lemak dan menyehatkan tubuh, serta manfaat-manfaat lainnya.

Dikutip dari Kumparan.com dari Health Shots, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui jenis dan khasiat masing-masing.

1. Teh Kayu Manis

Kayu manis dikenal sebagai bahan masakan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manfaatnya adalah meningkatkan metabolisme tubuh.

Teh kayu manis memberikan efek sebagai antioksidan, antibiotik, dan membantu membakar lemak. Jika tidak terbiasa dengan rasanya, bisa Anda tambahkan madu sebagai pemanis alami.

2. Susu Kunyit

Susu kunyit berkhasiat untuk meredakan pilek, mengatasi batuk, serta beberapa penyakit lainnya. Minuman ini juga ampuh dalam menurunkan berat badan.

Kandungan antioksidan, kalsium, protein akan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, meningkatkan saluran pencernaan, dan detoksifikasi.

3. Teh Chamomile

Teh ini sudah populer dan dikonsumsi di beberapa negara seperti Jerman, Belgia, Prancis dan Inggris. Teh ini mampu mengontrol glukosa dan membantu menurunkan berat badan.

Teh ini mengandung zat flavonoid yang mengikat reseptor benzodiazepine di otak. Teh ini mampu membuat saraf lebih rileks, mengatasi insomnia, serta mengurangi rasa sakit pada perut.

Baca Juga: Bahaya, Jangan Parkir Kendaraan di Tempat Ini Saat Hujan

Baca Juga: 8 Ciri Ini Membantu Menemukan Passion Anda

Juga berkhasiat meningkatkan kadar glisin dalam urine, sehingga bisa membantu mengurangi nyeri perut saat menstruasi.

Melansir sebuah studi berjudul “Therapeutic efficacy and safety of chamomile for state anxiety, generalized anxiety disorder, insomnia, and sleep quality: A systematic review and meta-analysis of randomized trials and quasi-randomized trials”, dari Kompas.com, teh chamomile terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

4. Protein Shake

Cara meracik minuman ini adalah dengan susu kacang kedelai, bisa juga susu kacang almond, dicampur dengan greek yogurt. Madu bisa ditambahkan untuk penguat rasa manis.

Minuman ini sangat direkomendasikan untum yang rutin berolahraga. Itu disebabkan kandungan protein yang ampuh membantu memperbaiki dan meremajakan otot saat kamu tidur.

Kandungan kalsium dan tryptophan juga mampu meningkatkan kualitas tidur. Kandungan whey dan kafein yang meningkatkan pembentukan otot. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga