4 Tips Seks Tetap Bergairah bagi Pasangan Sibuk Bekerja

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 19 September 2023
0 dilihat
4 Tips Seks Tetap Bergairah bagi Pasangan Sibuk Bekerja
Pasangan suami istri disarankan untuk tetap melakukan hubungan seks meski sesibuk apapun. Selain itu, seks juga baik untuk kesehatan. Foto: Repro Medcom.id

" Seks sebenarnya komponen yang penting dalam pernikahan. Namun dengan dalih pekerjaan yang menumpuk atau kelelahan, membuat seks tak jadi prioritas "

KENDARI, TELISIK.ID – Pasangan yang sibuk bekerja biasanya jarang meluangkan waktu untuk berdua, apalagi berhubungan seks. Dengan dalih pekerjaan yang menumpuk atau kelelahan, membuat seks tak jadi prioritas.

Dilansir dari Liputan6.com, bagi pasangan bekerja Senin sampai Jumat, tenaga habis untuk bekerja dan mengurus rumah sementara di akhir pekan dari pagi sampai malam sibuk bermain dengan si kecil. Alhasil saat sudah malam, memilih untuk tidur atau bahkan tertidur saat menemani anak tidur.

Menurut peneliti Center for Human Evolutionary Studies di Departemen Antropologi Rutgesrs University, Helen Fisher, seks sebenarnya komponen yang penting dalam pernikahan.

"Seks itu untuk membuat Anda dan pasangan merasa bahagia," kata Helen.

Ia pun menyarankan untuk mengupayakan agar tetap berhubungan seksual dengan pasangan, sesibuk apapun.

"Berhubungan seks itu baik untuk kesehatanmu dan hubunganmu," katanya.

Baca Juga: Hindari 7 Kebiasaan Ini Jika Tak Mau Gairah Seks Drop

Selain itu, seks juga baik untuk pernapasan, otot, dan bagian tubuh lainnya. Juga antidepresan serta membuat hubungan kembali berenergi," kata Helen mengutip Relevant Magazine.

Bila sudah ada niat untuk mengupayakan, berikut tips seks bagi pasangan sibuk agar bisa menyelipkan waktu bercinta di keseharian, dikutip dari Merdeka.com.

1. Candle-light dinner

Di tengah-tengah kesibukan yang melanda, sempatkan diri untuk menikmati makan malam romantis atau candle-light dinner bersama pasangan. Suasana yang hangat itu tentu bisa mendekatkan Anda pada pasangan dan bukan tidak mungkin keromantisan tersebut berujung pada hubungan seks.

2. Mandi bersama

Hentikan kebiasaan mandi sendiri-sendiri setiap pagi sebelum bekerja. Anda hanya perlu bangun lebih awal dan mengajak mandi bersama pasangan. Seks tidak harus di ranjang bukan? Jadi jangan ragu memulai hari dengan morning seks bersama pasangan di kamar mandi.

Baca Juga: Kram saat Berhubungan Seks, Begini Cara Atasinya

3. Lingerie

Saat memakai baju sebelum berangkat bekerja, cobalah pakai lingerie super seksi di depan pasangan. Hal itu bisa meningkatkan gairahnya. Atau lakukan hal serupa sebelum Anda pergi ke tempat tidur.

4. Nonton

Selain makan malam romantis, Anda juga bisa mengajak pasangan nonton di bioskop dan memilih jadwal tengah malam. Kalau malas ke luar rumah, sewa saja film tertentu dan tonton di rumah. Habiskan waktu menonton film dengan bermanja-manja di pelukan pasangan Anda. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 


* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga