5.330 Pelanggan Listrik di Nusa Tenggara Timur Terdampak Gangguan Akibat Cuaca Ekstrem

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
5.330 Pelanggan Listrik di Nusa Tenggara Timur Terdampak Gangguan Akibat Cuaca Ekstrem
PLN sedang memperbaiki infrastruktur listrik yang rusak di Sumba Barat. Foto: Ist.

" Akibat cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur belakangan ini membuat sejumlah infrastruktur listrik rusak "

SUMBA BARAT, TELISIK.ID - Akibat cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur belakangan ini membuat sejumlah infrastruktur listrik rusak.

Manager PLN UP3 Sumba, Blasius Gani menyebut, infrastruktur listrik yang rusak terdiri dari 14 tiang listrik miring, 4 tiang patah, 5 buah isolator rusak, 13 konduktor rusak, 10 set travers rusak dan beberapa pohon tumbang.

Akibatnya kata dia, sebanyak 5.330 pelanggan listrik terdampak gangguan. Pelanggan itu tersebar di wilayah Kodi, Wajewa Utara, Roko Raka, Kiku Boko dan Watukanggorok.

Baca Juga: Diduga Lakukan Kecurangan Loloskan Parpol Tertentu, KPU Dilapor ke DKPP

Ia mengatakan, setelah terjadi gangguan itu, pihaknya langsung turun mengerahkan 24 personel untuk melakukan pemulihan.

"Sudah pulih dan kembali normal sehingga masyarakat bisa merayakan natal dengan lancar. Tetap kita akan pantau terus jelang tahun baru," kata Blasius, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: Pernikahan dengan Perwira Polisi Hancur, Wanita Kendari Ungkap Suami Poligami dengan Adik Kandung

Sementara itu, Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko mengatakan, untuk memproses secara cepat penanganan dampak cuaca buruk pada jaringan listrik, PLN mengajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta dalam melaporkan potensi gangguan.

Masyarakat bisa menyampaikan informasi gangguan dan kelistrikan lainnya melalui Aplikasi PLN Mobile atau dapat menghubungi kontak PLN di nomor 123, jika ditemukan masih adanya pelanggan yang terdampak dari cuaca ekstrem ini.

"PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan pada musim penghujan dan semua urusan kelistrikan sekarang dilayani melalui PLN Mobile," katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga