60 Warga Bombana Divonis Positif Corona

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 13 Mei 2020
0 dilihat
60 Warga Bombana Divonis Positif Corona
Juru Bicara Satgas Penangangan COVID-19 Bombana, Heryanto, saat Konfrensi Pers. Foto: Hir/Telisik

" Dalam kasus baru ini terbagi dua cluster yakni Tomboro tiga orang dan 34 Dorolonda, sementara yang lainnya adalah hasil tracking kontak dengan empat pasien yang terkonfirmasi positif. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Tim Satgas penanganan COVID-19 Bombana umumkan 60 warga Bombana dinyatakan positif terpapar virus Corona, Rabu (13/5/2020).

Juru bicara Satgas penanganan COVID-19 Bombana, Heryanto menyebutkan 59 orang tersebut merupakan warga yang dikarantina di rumah susun sejak tanggal 2 Mei. Kemudian dilakukan pengambilan uji swab pada Selasa (5/5/2020). Sementara satu kasus adalah seorang pasien yang dalam perawatan di Rumah Sakit Bahteramas.

60 Pasien positif tersebut merupakan cluster Dorolonda 34 orang dan tiga orang dari cluster berbeda yakni, eksTomboro dan sisanya merupakan pasien hasil tracking kontak pasien positif sebelumnya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Naik Tajam, 167 Kasus

"Dalam kasus baru ini terbagi dua cluster yakni Tomboro tiga orang dan 34 Dorolonda, sementara yang lainnya adalah hasil tracking kontak dengan empat pasien yang terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Satgas Bombana dalam konferensi persnya.

Dengan peningkatan kasus Corona di Kabupaten Bombana, Pemerintah berharap masyarakat untuk tidak panik, kurangi aktivitas di luar rumah serta tetap memperhatikan pola hidup sehat.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga