Positif COVID-19 di Sultra Naik Tajam, 167 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 13 Mei 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Naik Tajam, 167 Kasus
Jubir Satgas COVID-19, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/Telisik

" Kemudian yang sedang menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 147 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Sultra, hari ini, Rabu (13/05/2020) pukul 17.00 Wita jumlah kasus positif COVID-19 bertambah 91 kasus dengan satu kasus baru dari luar wilayah Sultra, sehingga total COVID-19 di Sultra berjumlah 167.

Kasus sembuh terjadi penambahan satu kasus baru, sehingga total yang sembuh menjadi 17 orang, kemudian kasus meninggal dunia bertambah satu kasus sehingga sampai hari ini berjumlah tiga orang.

“Kemudian yang sedang menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 147 orang,” terang Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra dr. Wayong.

Adapun rincian kasus baru postif terpapar virus COVID-19 adalah, Kabupaten Bombana 60 orang, Kendari 14 orang, Wakatobi enam orang, Konawe empat orang, Konawe Selatan tiga orang, Kolaka Timur dua orang dan Kolaka Utara satu orang.

Kemudian kasus positif baru luar wilayah Sulawesi Tenggara, laki-laki 39 tahun domisili atau asal pulau Menui Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Baca juga: Enam Warga Wakatobi Dinyatakan Positif COVID-19

Sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 18 kasus, ODP 171 kasus, Orang Tanpa Gejala 901 Kasus, dan positif masih dalam pemantauan 147 kasus, sebelumnya 58 kasus.

Sedang yang meninggal dunia 3 orang dan 17 kasus dinyatatakan sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga