75 Stan Warnai Ekspo di HUT Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 11 Mei 2022
0 dilihat
75 Stan Warnai Ekspo di HUT Kota Kendari
Kendari Ekspo yang menampilkan hasil-hasil pembangunan yang sudah diwujudkan serta yang masih dalam proses dan rencananya akan terwujud di tahun 2022. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ekspo menampilkan berbagai hasil pembangunan yang sudah diwujudkan serta beberapa program yang masih dalam proses dan rencananya akan terwujud di tahun 2022 ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 75 stan yang terdiri dari 35 stan UMKM dan 45 stan OPD lingkup Pemkot Kendari mengambil bagian di Kendari Ekspo 2022 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191.

Ekspo tersebut menampilkan berbagai hasil pembangunan yang sudah diwujudkan serta beberapa program yang masih dalam proses dan rencananya akan terwujud di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membuka Kendari Ekspo, Selasa (10/5/2022) malam. Ia mengatakan, sudah banyak dinamika yang dilewati, juga tidak kurang sumbangsih dan karya dari putra-putri terbaik Kota Kendari yang saat ini telah dinikmati hasilnya.

"Apa yang kita rasakan hari ini adalah akumulatif atau gabungan dari seluruh karya tokoh-tokoh dan masyarakat Kota Kendari," tambahnya.

Ekspo dalam rangka HUT kota Kendari itu, kata wali kota, menunjukkan bahwa seluruh masyarakat terus memiliki semangat dan tekad untuk membangun Kota Kendari.

Baca Juga: Masyarakat Sulawesi Tenggara Bisa Kelola Hutan Lalui Program Perhutanan Sosial

Ekspo ini juga sekaligus menjawab kerinduan warga Kendari yang dua tahun terakhir tidak pernah lagi merasakan acara semacam itu karena pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah sepekan menjelang hari raya Idul Fitri, Kota Kendari sudah dinyatakan nol dari kasus COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Kota Kendari selaku Sekretaris Panitia Ekspo, Abdul Rifai mengatakan, total stan yang mengikuti ekspo kali ini sebanyak 75. Untuk stan OPD, secara teknis memperlihatkan kinerja selama satu tahun terakhir.

Ia mengaku, akan terus memastikan keamanan dan kenyaman warga Kota Kendari selama pelaksanaan Ekspo selama lima hari ke depan.

"Kita terus koordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di tengah keramaian kegiatan ekspo," ungkapnya.

Baca Juga: 7 Pejabat Berebut Kursi Sekda Kota Kendari

Kegiatan ekspo akan diisi dengan hiburan setiap malam, salah satunya konser oleh band-band lokal Kota Kendari dan di hari terakhir akan menghadirkan artis ibu kota sebagai bintang tamu.

"Kami melibatkan anak-anak muda di Kota Kendari untuk memberikan hiburan setiap malamnya. EO Ingin memberikan yang terbaik, tapi belum ada bocoran siapa artis ibu kotanya," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Asmila Widyawati mengaku sudah sangat merindukan momen kegiatan seperti itu.

"Rasanya sudah lama sekali tidak pernah ada kegiatan yang besar seperti ini," ucapnya.

Ia mengaku sangat senang karena di momen HUT Kota Kendari ke-191 tahun ini, kembali diadakan ekspo yang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga