8.069 Penerima BLT Buteng, Disalurkan Pekan ini

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 11 Mei 2020
0 dilihat
8.069 Penerima BLT Buteng, Disalurkan Pekan ini
Bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat untuk masyarakat terdampak COVID-19, akan disalurkan di Buteng pekan ini. Foto: Repro Google.com

" Untuk mekanismenya, pikak Dinsos telah bekerja sama dengan Kantor Pos maupun bank untuk mengatur penyaluran dana tersebut tentunya dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan di tengah COVID-19. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Masyarakat Buton Tengah yang tergolong penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) khususnya yang terdampak COVID-19, berjumlah 8.069 KK dan akan  disalurkan pekan ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buteng, Malik, mengatakan, 8.069 penerima BLT untuk wilayah Buton Tengah akan menerima bantuan pekan ini.

Besaran BLT yang akan diterima sebesar Rp 600 ribu/bulan dan akan diberikan selama tiga bulan.

"Untuk mekanismenya, pikak Dinsos telah bekerja sama dengan Kantor Pos maupun bank untuk mengatur penyaluran dana tersebut tentunya dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan di tengah COVID-19," jelasnya.

Baca juga: Enam Muda-mudi Kepergok Mesum di Bulan Ramadan

Kata dia, bantuan ini khusus untuk masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 dengan kata lain, penerima BLT ini memang layak menerima dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dan pastinya bukan PNS.

"Kalau ada PNS yang terima, akan kami tarik kembali sebab biar berdampak, PNS ada gajinya, berbeda dengan masyarakat yang berpenghasilan tak tetap," ujarnya.

Malik berharap para penerima BLT menggunakan sebaik-baiknya  dana bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan hidup. Karena kapan pandemi ini akan berakhir, tidak ada yang tahu. Tapi kita berdoa bersama semoga pandemi ini cepat berlalu.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga