Besok KTT ASEAN Dimulai, Jokowi Tinjau Sejumlah Hal Urgen

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Besok KTT ASEAN Dimulai, Jokowi Tinjau Sejumlah Hal Urgen
Presiden Jokowi tinjau beberapa hal urgen jelang pelaksanaan KTT ASEAN Summit besok. Foto: Ist.

" Kick off pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur akan dimulai Selasa besok, 9 Mei 2023 sampai 11 Mei 2023. Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pun langsung melakukan peninjauan beberapa hal penting. Peninjauan itu merupakan agenda hari kedua Presiden di Labuan Bajo "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Kick off pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur akan dimulai Selasa besok, 9 Mei 2023 sampai 11 Mei 2023. Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pun langsung melakukan peninjauan beberapa hal penting. Peninjauan itu merupakan agenda hari kedua Presiden di Labuan Bajo.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, hal urgen yang ditinjau oleh orang nomor satu itu salah satunya gladi persiapan pelaksanaan KTT ASEAN yang berpusat di Lobi Hotel Meruorah Labuan Bajo. Setelah itu dilanjutkan dengan gladi sesi foto tiap pemimpin ASEAN dengan Presiden Jokowi hingga gladi foto bersama.

Tak hanya meninjau gladi, Presiden juga menuju Komodo Ballroom, Meruorah Convention Center, untuk meninjau tempat acara puncak KTT ke-42 ASEAN. Kepala negara juga akan melihat tempat untuk jamuan santap siang para pemimpin ASEAN.

Baca Juga: Tiba di Labuan Bajo, Jokowi Langsung Berkantor Cek Kesiapan KTT ASEAN Summit

Baca Juga: Jokowi Terbang Lebih Dulu ke Labuan Bajo Persiapkan KTT ASEAN Summit

"Agenda hari kedua kemudian akan ditutup dengan peninjauan gladi jamuan santap malam para pemimpin ASEAN yang akan digelar di Ayana Komodo Waecicu Beach pada malam hari," kata Bey.

Terpisah, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Joni Asadoma mengaku, pihaknya sudah siap mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN, termasuk agenda Presiden Jokowi hari ini dan kemarin di Labuan Bajo.

Sampai hari ini, kata Kapolda, personel terus siaga mengamankan kunjungan Presiden Jokowi dan delegasi negara asing. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga