A Man Called Otto, Film yang Mengajarkan Arti Kehidupan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
A Man Called Otto, Film yang Mengajarkan Arti Kehidupan
Kondisi loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari Sabtu (11/2/2023), penonton membeli tiket film untuk malam nanti. Penulis: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Film A Man Called Otto sendiri merupakah film adaptasi dari novel berjudul A Man Called Ove karya Fredrik Backman yang diterbitkan pada tahun 2012 "

KENDARI, TELISIK.ID - A Man Called Otto sebuah film terbaru yang diperankan oleh aktor kawakan Hollywood Tom Hanks, telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia, termasuk Kota Kendari.

Film A Man Called Otto sendiri merupakah film adaptasi dari novel berjudul A Man Called Ove karya Fredrik Backman yang diterbitkan pada tahun 2012. Film ini menawarkan kisah mengharukan dan lucu tentang kehilangan, cinta dan kehidupan.

Sinopsis film A Man Called Otto mengajarkan bahwa keluarga terkadang bisa ditemukan di tempat paling tidak terduga. Otto Anderson (Tom Hanks) sendiri merupakan seorang pria berusia 63 tahun tinggal di pinggiran kota Pittsburgh, Pennsylvania. Setelah pensiun dari perusahaan baja dan ditinggal istrinya meninggal dunia, ia menghabiskan masa tuanya seorang diri.

Ia kemudian memilih untuk mengakhiri hidupnya setelah lama ditinggalkan oleh istrinya dan tidak memiliki tujuan lagi untuk hidup. Rencana bunuh dirinya selalu terganggu saat keluarga muda bersemangat pindah ke rumah sebelah. Otto diakui bertemu dengan tetangga cerdas yang berhasil menantang Otto untuk melihat hidup dari perspektif berbeda. Pertemuan itu mengarah ke persahabatan tidak terduga dan mengubah dunia Otto.

Sepanjang film kita akan diperlihatkan bagaimana Otto belajar untuk melihat hidup dari perspektif yang baru dan diselipi berbagai pesan-pesan mengenai kehidupan yang membuat kita tersentuh hingga menangis.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun Film Legendaris Titanic Tayang Ulang Gunakan Format 3D

Salah satu penonton yang menyaksikan film ini adalah Diana Mariana, ia mengaku begitu tersentuh dengan makna kehidupan yang diajarkan film ini.

"Saya menangis pas adegan dia dikasih tau sama tetangganya bahwa kita tidak bisa hidup sendiri," ujarnya setelah menonton film ini, Sabtu (11/2/2023).

Penonton lain yang juga tersentuh menonton film ini adalah Cindy yang memberi rating 8 dari 10 untuk film ini.

"Film ini bagus, humornya gampang dimengerti, alurnya tidak terlalu lambat juga, ratingnya 8/10 lah," tutur Cindy.

Baca Juga: Jadi Film Pembuka Fase 5, Tiket Ant-Man and The Wasp: Quantumania Sudah Bisa Dibeli

Film A Man Called Otto sendiri pada awalnya tayang di Bioskop Hollywood Kendari di bulan Januari lalu, kemudian ditayangkan ulang di Cinepolis Lippo Plaza Kendari sejak awal Februari lalu.

Menurut pengakuan Steven, manajer Bioskop Hollywood Kendari, pihaknya menayangkan duluan film ini mengikuti jadwal pemutaran secara keseluruhan berbeda dengan Cinepolis.

"Untuk jadwal tayang yang kami dapat biasanya mengikut jadwal tayang yang sudah ditentukan langsung dari pemilik film, kecuali ada kondisi dimana antrean film masih banyak sehingga biasanya film akan tertunda jadwal tayangnya atau mungkin ada kondisi lapangan yang lain, untuk Cinepolis menunda jadwal tayang A Man Called Otto mereka kami juga kurang mengerti alasannya," ungkap Steven. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga