Abd Musawir Yahya Resmi Nahkodai IMM Periode 2021-2023

Nuhruddin, telisik indonesia
Sabtu, 23 Oktober 2021
0 dilihat
Abd Musawir Yahya Resmi Nahkodai IMM Periode 2021-2023
Suasana E-voting pemilihan ketua umum dan calon formatur Muktamar XIX IMM. Foto: Nuhruddin/Telisik

" Musawir juga mengatakan bahwa keberhasilannya tidaklah lepas dari bantuan dan kekompakan rekan-rekan kader IMM. "

KENDARI, TELISIK.ID - Muktamar XIX IMM yang digelar di Kendari berhasil memilih Immawan Abd. Musawir Yahya sebagai nakhoda baru IMM Indonesia untuk periode 2021-2023.

Abd. Musawir Yahya dengan perolehan 338 suara mengungguli M. Huda Prayoga yang hanya berhasil meraup 102 suara dari total suara 451. Pada kesempatan ini, sebanyak 11 orang tidak mengikuti pemilihan. Hasil ini telah dituangkan dalam Surat Keputusan Panitia Pemilihan (Panlih) No. 05/Panlih_Muktamar/2021 tentang Pengesahan Hasil Pemilihan Ketua Umum.

 

Tabulasi hasil pemilihan ketua umum dan formatur Muktamar XIX IMM. Terlihat Abd. Musawir mengungguli M. Huda. Foto:  Nuhruddin/Telisik

 

"Memutuskan menetapkan hasil pemilihan Ketua Umum Muktamar XIX IMM, Abd. Musawir Yahya," ujar Panlih, Affandi Afan kepada peserta Muktamar XIX IMM, Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 08.10 Wita.

Baca juga: Sempat Ricuh, Muktamar XIX IMM di Kendari Memilih Ketua Umum Secara Online

Baca juga: Anak Korban COVID-19 Dapat Bantuan dari Menko PMK

Berikut ini profil ketua umum terpilih, Abd. Musawir Yahya:

- TTL: Ujung Pandang,  20 Maret 1992

- Alamat: Perum Oma Kampus Sengkaling

- Status: Menikah dan telah memiliki 1 anak

- Pekerjaan: Wiraswasta

- Perkaderan IMM: Darul Arqam Dasar (DAD), Darul Arqam Madya (DAM) , Darul Arqam Paripurna (DAP) dan Latihan Instruktur Dasar (LID).

Ketua umum terpilih, Abd. Musawir Yahya mengatakan bahwa terpilihnya ia sebagai ketua umum bukanlah sebuah akhir, melainkan awal perjuangan. Musawir juga mengatakan bahwa keberhasilannya tidaklah lepas dari bantuan dan kekompakan rekan-rekan kader IMM.

"Ini belum apa-apa, bahwa proses menuju ke sini ini adalah hasil kekompakan untuk menyusun sebuah ide. Tugas kita sekarang adalah bagaimana menerapkan ide-ide itu. Dan itu butuh kekompakan yang luar biasa. Kekompakan ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi lebih dari itu membawa kita mencapai tujuan," jelas Musawir.

Demisioner Ketua Umum DPP IMM Periode 2018-2021, Najih Prasetyo berharap kepada ketua umum terpilih untuk merangkul semua pihak yang berkontestasi pada Muktamar kali ini.

"Mampu membawa IMM ke depan lebih stabil dan konsisten dengan perkembangan zaman sehingga kita tidak ketinggalan pada aspek media dan lain sebagainya," harap Najih. (A-Adv)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga