Agamis dan Cerdas, Dukungan Ulama dan Tokoh Masyarakat Madura untuk Anies Mengalir

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 04 November 2022
0 dilihat
Agamis dan Cerdas, Dukungan Ulama dan Tokoh Masyarakat Madura untuk Anies Mengalir
Politisi NasDem Ra Nasih, membeberkan dukungan ulama dan tokoh masyarakat Madura untuk Anies Baswedan. Foto: Yudhie/Telisik

" Sosok Anies Baswedan yang agamis dan cerdas, menjadi salah satu poin dukungan ulama dan tokoh masyarakat di Madura "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sosoknya yang agamis dan kecerdasan calon presiden (capres) Anies Baswedan, menjadi salah satu poin dukungan ulama dan tokoh masyarakat di Madura.

Menurut politisi partai NasDem Madura, Mohammad Nasih Aschal atau akrab dipanggi Ra Nasih, keputusan Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk mengusung Anies Baswedan sangatlah tepat. Pasalnya, mantan Gubernur DKI tersebut dikenal oleh tokoh dan ulama di Madura sebagai sosok yang cerdas dan tentunya agamis.

"Saat saya turun di dapil mendengar langsung pendapat ulama dan tokoh di Madura tentang sosok Anies, mereka menyambut positif keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang," jelas anggota DPRD Jawa Timur ini, Jumat (4/11/2022).

Menurut Ra Nasih, alasan partainya mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 karena dia adalah pilihan terbaik dari pilihan-pilihan yang ada.

"Yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran Anies dalam perspektif baik makro dan mikro, sejalan dengan apa yang kami yakini termasuk bagi kesejahteraan masyarakat Madura," ujarnya.

Baca Juga: PKS Akan Survei, Apakah Masyarakat Kendari Masih Inginkan Sulkarnain di 2024

Untuk sosialisasi Anies di Madura, Ra Nasih mengaku, pihaknya lebih melakukan penyapaan warga dan memasang gambar Anies sampai titik bawah di Madura.

"Saya turun ke masyarakat mengabarkan bahwa Anies Baswedan adalah calon pemimpin masa depan di Pemilu 2024 mendatang dari partai NasDem untuk rakyat Indonesia, khususnya bagi warga Madura," jelasnya.

Sedangkan di Jakarta, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyatakan, pihaknya memiliki pekerjaan rumah setelah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024. Salah satunya adalah terus mensosialiasikan Anies ke masyarakat.

Baca Juga: Sisir Jember, KPU Jawa Timur Bidik Suara Pelajar di Pemilu 2024

Ali menyatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk lebih mengenalkan sosok Anies ke masyarakat. Dia menilai hal itu perlu dilakukan mengingat saat ini residu dari Pilkada DKI Jakarta 2019 lalu masih eksis. Dia menyebut, tak jarang residu ini menjadi alasan masyarakat untuk enggan memilih Anies.

Selain untuk memperkenalkan Anies, Ali menyebut, sosialisasi ini juga menjadi ajang klarifikasi terhadap sejumlah hal yang dituduhkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurutnya, masih ada sejumlah pihak yang menilai Anies sebagai sosok yang intoleran. Hal inilah yang disebut Ali perlu diluruskan kepada masyarakat. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga