Kalahkan Emil Dardak, Bayu Airlangga Kantongi 25 Dukungan DPC di Musda Demokrat Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 21 Januari 2022
0 dilihat
Kalahkan Emil Dardak, Bayu Airlangga Kantongi 25 Dukungan DPC di Musda Demokrat Jatim
Bayu Airlangga. Foto: Yudhie/Telisik

" Bayu Airlangga memperoleh dukungan suara 25 DPC, sedangkan Emil Dardak hanya mengantongi 13 dukungan DPC "

SURABAYA, TELISIK.ID -  Musyawarah Daerah VI Partai Demokrat Jawa Timur telah berakhir Kamis (20/1/2022) malam. Di mana dalam musda tersebut berhasil memilih Bayu Airlangga sebagai Ketua Demokrat Jatim.

Bayu Airlangga memenangkan pemilihan setelah perolehan suaranya terpaut jauh dengan Emil Elestianto Dardak. Menantu mantan Gubernur Soekarwo tersebut memperoleh dukungan suara 25 DPC Demokrat se-Jatim, sedangkan Emil Dardak yang saat ini menjabat Wagub Jatim, hanya mengantongi 13 dukungan  DPC.

“Alhamdulillah, Musda Demokrat di Jatim selesai sudah dan kita sudah menemukan hasilnya. Dan Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” kata Bayu saat dikonfirmasi Jumat (21/1/2022).

Sebelumnya, Bayu disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC. Namun Bayu menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia tidak menganggap hal tersebut tidak sesuai target dukungan.

Baca Juga: Para Gus di Jatim Sepakat Dorong Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Mantap Tampil Pilgub Sultra, La Ode Ida Jajaki Petinggi Parpol

“Itu wajar dalam politik, tapi kita bersyukur bahwa kita solid, kita kompak, kita mayoritas. Insya Allah tanggal 31 Januari akan fit proper test di DPP,” tuturnya.

Bayu mengaku terharu dengan dukungan dari DPC-DPC. Karena dukungan mayoritas seperti ini adalah kekuatan untuk membesarkan partai.

“Kalau saya diberi amanah, kita akan rangkul semua, tidak ada kubu-kubuan. Ini proses musda sudah demokratis. Mohon doanya semua. Alhamdulillah, musda hari ini aman, kondusif dan membawa keberkahan serta kebesaran bagi kita semua,” pungkasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga