Airlangga Hartarto-Puan Maharani Bertemu, Bahas Pemilu Gembira

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 09 Oktober 2022
0 dilihat
Airlangga Hartarto-Puan Maharani Bertemu, Bahas Pemilu Gembira
Ketua Golkar Jatim, Mohammad Sarmuji saat memberi keterangan terkait pertemuan Airlangga dan Puan di Jakarta. Foto: Try Wahyudi/Telisik

" Bagi keduanya, Pemilu 2024 mendatang adalah menjaga sarana untuk pergantian kepemimpinan dengan target bisa berlangsung dengan gembira "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji mengatakan, pertemuan antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Puan Maharani memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Menyamakan persepsi untuk Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu juga tujuan sama-sama menjaga keutuhan NKRI termasuk dalam pemilu mendatang," jelasnya, Minggu (9/10/2022).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini mengatakan, bagi keduanya, Pemilu 2024 mendatang adalah menjaga sarana untuk pergantian kepemimpinan dengan target bisa berlangsung dengan gembira.

"Namanya pesta harus disambut semua orang dan menghindari hal-hal yang bisa memecah belah persatuan bangsa," jelasnya.

Sarmuji juga mengatakan, dalam membangun sebuah koalisi untuk kebersamaan, tentunya semuanya bisa mungkin.

"Untuk proses pembicaraan bisa berkembang dimana semua memungkinkan. Tidak ada yang tak mungkin dengan proses yang cukup waktu," jelasnya.

Baca Juga: Anies Ingin Teruskan Masa Kejayaan SBY, AHY Pasang Kuda-Kuda

Soal tindak lanjut dari pertemuan dua tokoh tersebut, Sarmuji mengaku masih perlu ada perkembangannya.

"Belum ada, tunggu saja perkembangannya," terangnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Puan Maharani bertemu dalam olahraga pagi di Tugu Monas Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Selain berolahraga santai, pertemuan tersebut diharapkan menjadi awal yang sangat bagus bagi komunikasi lebih lanjut antara Partai Golkar dengan PDIP.

Pertemuan yang juga dihadiri sejumlah kader dan pengurus Golkar dan PDIP itu mengisyaratkan keduanya untuk berkoalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Airlangga mengatakan, sejumlah masalah bisa tertangani dengan baik merupakan buah masuknya Golkar dan PDIP di dalam koalisi pemerintahan.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, Airlangga juga membeberkan Partai Golkar dan PDI-P punya sejarah kolaborasi yang panjang.

Airlangga menjelaskan, kedua partai politik (parpol) sama-sama memperjuangkan demokrasi. Bahkan, hingga saat ini Golkar dan PDIP terus berkolaborasi sebagai parpol koalisi pemerintah. Airlangga juga menyatakan berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan bersama PDIP.

“Untuk melanjutkan pembangunan harus ada unsur partai politik terbesar di Indonesia, yaitu PDIP dan Golkar,” kata Airlangga.

Baca Juga: 1500 Pengurus PKN Hadiri Rakernas Perdana di Jakarta

Sedangkan Puan Maharani menanggapi pertemuan tersebut mengatakan, PDIP perlu menyamakan persepsi dengan Partai Golkar untuk sama-sama menjaga stabilitas ekonomi jelang Pemilu 2024.

Terakhir, wanita yang juga Ketua DPR RI ini mengaku telah sepakat dengan Airlangga untuk mengetahui kapan waktunya berkontestasi dan berkolaborasi.

“Kami menyepakati bahwa harus paham kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersanding, karena semata-mata itu adalah untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga