Ajudan Bupati Butur Hantam Warga Baubau

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 06 Desember 2019
0 dilihat
Ajudan Bupati Butur Hantam Warga Baubau
Korban pemukulan Ajudan Bupati Buton Utara, Ical, saat berada di lokasi antrian pelabuhan Amolengo, Konawe Selatan (Konsel). Fot

" Tidak hanya itu, dia juga sempat ajak saya berkelahi. Saya mau layani dia, tapi kondisinya kalau saya turun motor ku jatuh di laut. Saat motor ku sudah dalam kondisi parkir yang bagus, feri nya sudah jalan. "

AMOLENGO, TELISIK.ID - Ajudan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, La Nudi, memukul seorang warga Kota Baubau Ical, Jumat (6/12/2019). Kejadian itu terjadi di pelabuhan Amolengo, Konawe Selatan (Konsel).

Menurut Ical, kejadian berawal dirinya bersama empat pengendara motor lainnya telah berada di dalam kapal Feri penyebrangan Amolengo-Labuan.

Baca Juga: Polres Baubau Amankan Pengguna Sabu, Barang Dipesan di Kendari

Namun ke empat penumpang berkendara roda dua itu, dipaksa turun dari kapal lantaran Bupati Butur, Abu Hasan, bersama mobil dinas dan patwal akan masuk di feri tersebut.

Saat hendak keluar dari Feri, motor yang dikendarai Ical terhalang dengan salah satu motor penumpang lainnya. Karena kesal, Ical menarik ful gas motor yang dikendarainya.

Tak terima dengan sikap itu, ajudan pribadi Abu Hasan kemudian menghampiri  Ical, sambil memukul kepala Ical. Beruntung, Ical mengenakan helm.

"Tidak hanya itu, dia juga sempat ajak saya berkelahi. Saya mau layani dia, tapi kondisinya kalau saya turun motor ku jatuh di laut. Saat motor ku sudah dalam kondisi parkir yang bagus, feri nya sudah jalan," kesalnya.

Saat kejadian itu berlangsung, Bupati Butur, Abu Hasan, juga berada ditempat. Hanya saja Abu Hasan, tak mengetahui adanya insiden tersebut.

"Saya mau laporkan kejadian ini di polisi, hanya tidak ada Polsek terdekat. Saya juga sempat bertanya dimana layanan kepolisian di sekitaran sini, hanya mereka (penumpang yang ikut diturunkan, red) juga tidak tau," pungkasnya.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Baca Juga