Akibat Rusia-Ukraina Perang, Final Liga Champions Dipindah ke Paris

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 26 Februari 2022
0 dilihat
Akibat Rusia-Ukraina Perang, Final Liga Champions Dipindah ke Paris
Piala Liga Champions dipajang di lapangan. Foto: Repro google.com

" Meski kondisi masih memanas, UEFA juga menyatakan final Liga Champions akan tetap dilangsungkan pada 28 Mei sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menyikapi perang Rusia-Ukraina yang masih terjadi saat ini, UEFA akhirnya menggelar rapat darurat.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Sabtu (26/2/2022), dari rapat tersebut, UEFA mengambil keputusan penting yaitu memindahkan lokasi partai final Liga Champions musim ini ke Paris.

Diketahui, Final Liga Champions 2021/2022 sedianya dilangsungkan di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia.

Namun berdasarkan keputusan terkini, UEFA menggesernya ke Stade de France di Saint-Denis tak jauh dari Paris, Prancis.

Meski kondisi masih memanas, UEFA juga menyatakan final Liga Champions akan tetap dilangsungkan pada 28 Mei sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: F1 Batalkan Grand Prix Rusia Akibat Perang

"UEFA ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Prancis Emmanuel Mancron atas dukungan personal dan komitmennya yang mendukung pertandingan sepak bola klub Eropa paling bergengsi dipindahkan ke Prancis di situasi krisis ini," demikian pernyataan UEFA dilansir ANTARA, pada Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Chelsea Berhasil Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Selain pemindahan lokasi final Liga Champions, UEFA juga memutuskan bagi klub maupun timnas Rusia dan Ukraina untuk melangsungkan pertandingan kompetisi UEFA di tempat netral hingga pengumuman lanjutan.

Untuk diketahui, mengutip zonareferensi.com, UEFA adalah badan organisasi sepak bola antara negara negara di benua Eropa. UEFA merupakan singkatan dari Union of European Football Associations.

Badan ini merupakan salah satu dari enam konfederasi benua dari badan sepak bola dunia FIFA. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga