Akibat Tumpahan Solar, Mobil Terguling di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Akibat Tumpahan Solar, Mobil Terguling di Konsel
Sebuah mobil Avanza terguling di Jalan Poros Kendari-Andoolo, Kecamatan Wolasi Konsel. Foto: Ist.

" Awalnya ada tiga mobil beriringan dari arah Kendari menuju Andoolo, karena jalan licin di penurunan itu sehingga sopir mobil Avanza kehilangan kendali dan terguling. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Kendari-Andoolo, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa, (01/9/2020).

Mobil Avanza hitam bernomor Polisi B 1235 MUL, terguling akibat tumpahan BBM jenis solar. Beruntung, peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa. Namun, dua mobil lainnya yang ikut beriringan nyaris mengalami hal serupa.

Kapolsek Wolasi, IPDA Taufik Frida Mustofa membenarkan kejadian tersebut. Katanya, kecelakaan bermula ketika kendaraan itu melaju menuju Andoolo dari arah Kendari. Sampai di lokasi, sopir tidak melihat adanya tumpahan solar.

"Benar, kejadiannya tadi pagi," kata IPDA Taufik, saat dikonfirmasi Telisik.id.

IPDA Taufik menjelaskan, pada peristiwa kecelakaan tersebut, dua mobil lainnya yang ikut beriringan nyaris mengalami hal serupa. Beruntung, ke dua sopir itu berhasil mengendalikan mobil dan selamat.

Baca juga: Tak Gunakan Masker di Surabaya Didenda Rp 250 Ribu, Polda Jatim: Itu Hoax

"Awalnya ada tiga mobil beriringan dari arah Kendari menuju Andoolo, karena jalan licin di penurunan itu sehingga sopir mobil Avanza kehilangan kendali dan terguling," lanjutnya.

Beruntung tambahnya, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Sopir mobil Avanza berhasil melompat saat kejadian.

"Yang terguling hanya mobil Avanza, dua mobil lainnya tidak apa-apa. Sopir mobil Avanza tersebut berhasil selamat, karena langsung melompat saat kejadian," paparnya.

Polisi yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kecelakaan.

"Mobil sudah dievakuasi dan dibawa oleh unit Lakalantas Polres Kendari," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Baca Juga