Ali Mazi Ganti Tony Herbiansyah, Pengurus: Tak Ada Pelengseran Ketua di NasDem

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
0 dilihat
Ali Mazi Ganti Tony Herbiansyah, Pengurus: Tak Ada Pelengseran Ketua di NasDem
Para pengurus dan dewan pertimbangan DPW Partai NasDem Sultra dan konferensi pers. Foto: Kardin/Telisik

" Setelah jabatan tersebut habis, kata Iksanuddin, maka Tony Herbiansyah menyerahkan langsung ke DPP untuk ditindak lanjuti. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus DPW Partai NasDem Sultra menerangkan ikhwal adanya pergantian ketua provinsi dari Tony Herbiansyah ke tangan Ali Mazi.

Berdasarkan keterangan Sekretaris DPW NasDem Sultra, La Ode Iksanuddin Saafi, pergantian ketua tersebut sudah sesusai aturan main partai.

Terlebih kata dia, telah terjadi kekosongan ketua di DPW NasDem Sultra sejak pertengahan Maret 2021, dikarenakan masa jabatan Tony Herbiansyah telah berakhir.

Setelah jabatan tersebut habis, kata Iksanuddin, maka Tony Herbiansyah menyerahkan langsung ke DPP untuk ditindak lanjuti.

Maka, DPP mengambil keputusan bahwa Ali Mazi selaku kader terbaik NasDem sekaligus Gubernur Sultra selaku ketua baru di Bumi Anoa untuk periode 2021-2026.

"Jadi itu sudah sesuai aturan yang ada. Karena masa jabatan Pak Tony sudah habis sejak Maret lalu," papar Iksanuddin di Kantor DPW NasDem Sultra, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Sempat Digantikan Tony Herbiansyah, Ali Mazi Kembali Pimpin NasDem Sultra

Baca juga: Parpol Nilai Enam Dapil di Muna Paripurna

Sementara itu, Sekretaris Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sultra, Saninuh Kasim menegaskan, tak ada skenario pelengseran dalam pergantian ketua tersebut, meski tidak melalui mekanisme musyawarah wilayah (Muswil) partai.

"Jadi tidak ada kata lengser melengser di Partai NasDem, semua sudah sesuai aturan. NasDem memang beda dengan partai yang lain dan Pak gubernur adalah kader terbaik saat ini," jelasnya.

Hanya saja, kata dia, terkait surat keputusan (SK) DPP untuk Ali Mazi, nanti akan diberikan sekaligus pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NasDem Sultra pada 28 September 2021 mendatang.

"SK itu diberikan sekaligus Rakorwil dipekan depan," jelasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sultra, Masyhur Masie Abunawas juga menegaskan, jika peralihan kekuasaan di Partai NasDem sudah sesuai mekanisme.

Terlebih, kata dia, Ali Mazi betul-betul kader Partai NasDem bahkan semenjak masih berstatus Ormas.

"Jadi beliau (Ali Mazi, red) waktu masih Ormas itu sudah jadi ketua dan saya dewan pertimbangan juga waktu itu. Kita sudah sama-sama bangun NasDem," jelasnya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga