adplus-dvertising

Survei Selalu Unggul, PDI Perjuangan Target Tambah Kursi di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 20 Mei 2022
331 dilihat
Survei Selalu Unggul, PDI Perjuangan Target Tambah Kursi di Pemilu 2024
Sekretaris PDIP Jawa Timur, Sri Untari. Foto: Yudhie/Telisik

" PDI Perjuangan sudah melakukan sejumlah konsolidasi dan rakerda untuk menyiapkan mesin partai sampai tingkat anak ranting di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID -  Selalu unggul dalam survei yang dilakukan semua lembaga survei, PDI Perjuangan di Jawa Timur optimis akan menang di pemilu 2024 mendatang.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini sudah melakukan sejumlah konsolidasi dan rakerda untuk menyiapkan mesin partai sampai tingkat anak ranting di Jawa Timur.

Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan, untuk pemilu 2024 mendatang, di tingkat provinsi pihaknya menargetkan tambahan 31 kursi dibandingkan pemilu sebelumnya.


"Kalau pemilu sebelumnya 27 kursi, maka target 2024 mendatang 31 kursi. Target tersebut sudah realistis, karena saat ini survei dari semua lembaga survei PDI Perjuangan selalu unggul,” jelasnya di Surabaya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Diserang Buzzer, PKB Jawa Timur Pasang Badan untuk Muhaimin Iskandar

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini mengatakan, untuk memenuhi target tersebut, saat ini di Jawa Timur dikuatkan konsolidasi sampai tingkat bawah.

Baca Juga: Perlawanan Ketua DPRD Muna Tak Pengaruhi Keputusan DPP Hanura

”Konsolidasi terus dilakukan sampai anak ranting di mana untuk Jawa Timur, konsolidasi sudah siap semua dan bahkan sudah selesai. Kalau dihitung mulai anak ranting hingga tingkat DPD ada 120 ribu orang menjadi struktur PDI Perjuangan,” jelasnya.

Selain gelar konsolidasi, kata wanita asal Malang ini, PDI Perjuangan Jawa Timur juga menggelar raker (rapat kerja) untuk menyusun program dengan penyesuaian program dari DPP PDI Perjuangan dan dikondisikan sesuai daerahnya masing-masing di Jawa Timur dengan harapan struktur bisa leluasa bergerak untuk meraih kemenangan di setiap daerah.

"Ada strategi makro dan mikro untuk target bisa tercapai,” jelas Ketum Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) ini. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga