Aliansi Umat Islam Sidoarjo Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 22 November 2020
0 dilihat
Aliansi Umat Islam Sidoarjo Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Jatim
Aksi Aliansi Umat Islam Sidoarjo tolak kedatangan Habib Rizieq ke Jatim. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami sepakat dan bersama-sama untuk menolak HRS karena menginjak Pancasila lambang negara kita dan memecah NKRI. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Aliansi Umat Islam Sidoarjo menggelar aksi di alun-alun Sidoarjo, Minggu (22/11/2020). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk penolakan terhadap rencana kedatangan Habib Rizieq ke Jatim dalam waktu dekat ini.

Menurut koordinator aksi, Ahmad Sugito, ada beberapa pertimbangan atas penolakan tersebut antara lain HRS (Habib Rizieq Shihab) tidak pantas menjadi ulama karena tidak ada ulama yang melontarkan bahasa kotor dan itu tidak pantas bagi seorang habib.

“Ikatan Keluarga Besar Ponpes Darul Ulum (IKAPDAR), LSM Seven Gab, GP Ansor, PMII Unsuri, Cakrawala Timur, Banteng Muda Indonesia, Ikatan Pedagang Sidoarjo menolak kedatangan Habieb Riziq Shihab yang telah memecah perdamaian Indonesia. Dengan perilaku HRS dapat terjadi perpecahan SARA di tengah masyarakat,” jelasnya, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan oleh Sugito, aksi ini adalah kepedulian warga Sidoarjo sangat menentang HRS yang saat ini bukan seorang Habib dan mengaku keturunan nabi serta menggunakan nama Muslim.

Baca juga: Inilah Manfaat Jahe Merah Menurut Arumi Bachsin

”Kami sepakat dan bersama-sama untuk menolak HRS karena menginjak Pancasila lambang negara kita dan memecah NKRI,” jelasnya.

Senada dengan Sugito, peserta aksi lainnya Sumi Harsono mengatakan, aliansi secara tegas mendesak pemerintah pusat untuk membubarkan FPI karena telah mengganggu Pancasila dan NKRI.

“Kami minta kepada TNI/Polri bahwa  kami mendukung dan agar selamatkan ideologi negara, Pancasila dan UUD 1945. Dan kami sepakat dan bersama-sama  untuk menolak HRS karena menginjak Pancasila lambang negara kita dan memecah  NKRI,” jelasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga