Inilah Manfaat Jahe Merah Menurut Arumi Bachsin

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 22 November 2020
0 dilihat
Inilah Manfaat Jahe Merah Menurut Arumi Bachsin
Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin. Foto: Ist.

" Saya mengajak kepada masyarakat Jatim agar secara serentak menanam jahe merah di taman toga. Terbukti khasiat jahe merah sebagai tanaman obat yang telah turun temurun menjadi andalan Indonesia. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, mengimbau kepada masyarakat untuk mulai menanam jahe merah di halaman ataupun pekarangan sekitar rumah.

Alasannya, tanaman herbal tersebut terbukti mampu menjadi obat yang berkhasiat menangkal berbagai penyakit.

“Saya mengajak kepada masyarakat Jatim agar secara serentak menanam jahe merah di taman toga. Terbukti  khasiat jahe merah sebagai tanaman obat yang telah turun temurun menjadi andalan Indonesia,” ungkapnya di Surabaya, Minggu (22/11/2020).).

Arumi mengatakan, banyak manfaat bisa dirasakan ketika masyarakat menanam jahe merah di sekitar halaman atau pekarangan rumah. Selain berkhasiat menangkal penyakit, jahe merah juga dapat meningkatkan nilai ekonomi keluarga dan menjaga lingkungan melalui pemanfaatan lahan kosong, lahan fasilitas umum (fasum) untuk tanaman toga.

Baca juga: Berteduh di Gubuk, Warga Gowa Tewas Disambar Petir

Manfaat tanaman jahe merah, lanjut istri Wakil Gubernur Jatim ini, sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh.

“Ada berbagai macam manfaatnya selain meningkatkan imun, juga manjur untuk menjaga kesehatan lambung dan pencernaan. Jahe merah ini mengandung enzim pencernaan yaitu protease dan lipase, dimana masing-masing mencerna protein dan lemak,” ujar mantan model dan bintang FTV ini.

Tak hanya itu, kata Arumi, jahe merah juga dipercaya mampu menjaga jumlah asam lambung tetap stabil. Arumi juga mengungkapkan bahwa jahe merah dapat menghancurkan lemak jahat yang ada dalam tubuh dan mencegah penyakit kolesterol tinggi.

“Masih banyak lagi manfaat jahe merah untuk Kesehatan tubuh,” tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga