Anak Muda di Buteng Promosikan Destinasi Wisata Lewat Film

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 06 November 2020
0 dilihat
Anak Muda di Buteng Promosikan Destinasi Wisata Lewat Film
Jadwal pemutaran film Cintaku di Bone Labunta. Foto: Repro Dinas Pariwisata Buteng

" Jadi film itu latarnya mengambil wisata di pasir timbul Bone Labunta dan sudah diproduksi sekitar dua bulan yang lalu. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Anak muda merupakan salah satu penggerak, yang mampu melahirkan ide-ide kreatifnya. Salah satu karya yang dihasilkan kaum muda adalah film 'Cintaku di Bone Labunta'.

Hal itu ditunjukkan sejumlah anak muda di Buton Tengah (Buteng)  melalui

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Wujuddin menyatakan, film 'Cintaku di Bone Labunta' ini merupakan hasil karya anak milenial yang memperkenalkan destinasi wisata di Buteng.

Dimana, film ini menceritakan proses percintaan dengan latar destinasi wisata unggulan Buteng, yaitu Pasi Labunta yang masuk dalam nominasi API Award 2020.

"Jadi film itu latarnya mengambil wisata di pasir timbul Bone Labunta dan sudah diproduksi sekitar dua bulan yang lalu," ungkapnya, Jum'at (6/11/2020).

Kata dia, pada dasarnya film ini bertujuan untuk menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar Buteng itu sendiri.

Baca juga: Pohon Tumbang Diduga karena Pembakaran Liar

"Destinasi-destinasi yang ada di Buteng ini kita akan promosikan melalui film dan fokus pengambilan latarnya itu di destinasi wisata itu ke depannya," ujarnya.

Hanya saja, pemutaran film ini jauh hari sudah direncanakan, akan tetapi saat ini pihaknya mencari waktu yang tepat, karena direncanakan pemutaran perdana bakal dihadiri langsung oleh Bupati Buteng.

"Sekarang pemutaran perdananya kita upayakan supaya sama- sama dengan Pak Bupati. Rencananya malam hari diputar bersama Pak Bupati. Setelah itu, baru akan kita lakukan pemutaran di tempat-tempat lain," pungkasnya.

Wujuddin juga berharap, dengan pemutaran film ini nantinya bisa mendongkrak destinasi-destinasi wisata yang ada di Buton Tengah.

Perlu di ketahui, destinasi wisata pasir Timbul Bone Labunta saat ini telah masuk dalam nominasi API Award 2020 kategori objek wisata baru dengan poling perhitungan suara sementara menempati urutan ke-empat. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga