Terungkap, Mayat Ditemukan Mengapung di Pesisir Pantai Kolaka Utara Ternyata Warga Luwu

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 10 Maret 2024
0 dilihat
Terungkap, Mayat Ditemukan Mengapung di Pesisir Pantai Kolaka Utara Ternyata Warga Luwu
Kondisi korban saat pertama kali ditemukan nelayan di pesisir pantai jalur By Pass Lasusua-Tobaku, Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Mayat yang ditemukan oleh warga Kolaka Utara di pesisir pantai jalur By Pass Lasusua-Tobaku ternyata warga Luwu, Sulawesi Selatan "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Mayat yang ditemukan oleh warga Kolaka Utara di pesisir pantai jalur By Pass Lasusua-Tobaku ternyata warga Luwu, Sulawesi Selatan.

Identitas mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut diketahui bernama Farhan (19) warga Desa Parekaju, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Keluarga korban, Irsan menuturkan, korban dinyatakan hilang pada hari Rabu (5/3/2024) saat melaut (ma'bagang) di sekitar perairan Sulawesi Selatan (Teluk Bone). Dan dia membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di pesisir pantai By Pass Lasusua adalah keluarganya yang hilang.

"Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Lasusua yang turut membantu proses evakuasi ke rumah sakit hingga pemberangkatan jenazah korban ke kampung halaman," ucap Irsan, Minggu (10/3/2024).

Kepala Desa Parekaju, Sirajuddin mengatakan, peristiwa nahas ini bermula saat korban dan rekan-rekannya sedang berada di bagang (kapal bagang) untuk menangkap ikan di perairan Sulawesi Selatan (Teluk Bone). Korban dan satu rekannya terjatuh dari bagang.

Baca Juga: Ini Identitas Mayat Membusuk di Belakang Hotel Zenit Kendari

"Dua orang yang jatuh, temannya yang satu ditemukan dalam keadaan selamat, sementara korban hilang," ujar Sirajuddin.

Pemerintah desa dibantu Basarnas telah melakukan pencarian di perairan Sulawesi Selatan titik perkiraan korban berada. Namun hasilnya nihil hingga didapatkan informasi penemuan mayat di perairan Kolaka Utara.

"Jenasah korban kini telah berada di rumah duka. Selaku pemerintah Desa Parekaju mewakili keluarga mengucapkan terima kasih untuk seluruh warga Kolaka Utara yang turut membantu proses evakuasi hingga pemulangan jenazah korban di rumah duka," tutupnya.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara

Sebelumnya, warga Kolaka Utara dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas yang mengapung di pesisir By Pass Kecamatan Lasusua, Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 12.20 Wita.

Saat pertama kali ditemukan warga, jenazah tersebut dalam posisi tengkurap dan hanya mengenakan celana panjang. Kondisinya telah membengkak dan terombang-ambing bersama sampah laut yang terbawa arus.

Diketahui, korban meninggalkan seseorang istri dan satu orang anak. Identitas korban diketahui pihak keluarga berdasarkan ciri-ciri pakaian yang digunakan. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga