Aneka Lomba Ramaikan Pekan Budaya Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 15 November 2019
0 dilihat
Aneka Lomba Ramaikan Pekan Budaya Sultra
Perlombaan Pekan Budaya se Sultra. Foto: Ibnu Sina Ali hakim/Telisik

" Kegiatan ini dimaksudkan yang pertama itu adalah untuk akreditasi Prodi Sejarah dan selanjutnya untuk mempersatukan lagi kebudayaan daerah di Sultra. "

KENDARI. TELISIK.ID - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Jurusan Pendidikan Ilmu Sejarah UHO, menggelar pekan budaya se-Sultra 2019. Acara ini diisi dengan berbagai lomba menarik, berlangaung di Aula Korem Kendari, Jumat (15/11/2019).

"Kegiatan ini dimaksudkan yang pertama itu adalah untuk akreditasi Prodi Sejarah dan selanjutnya untuk mempersatukan lagi kebudayaan daerah di Sultra," ungkap Ketua Panita, Selvi.

Ada beberapa lomba yang dipertandingkan pada acara tersebut dan diikuti oleh antusias dari berbagai daerah.

"Lomba kali ini ada beberapa diantaranya yaitu Tari budaya, Puisi, dan Monolog, dan untuk daerah yang berpartisipasi yaitu ada Konawe Selatan, Muna, dan Konawe Kepulauan," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa memacu semangat para peserta dalam menjaga kebudayaan melalui seni.

"Saya harap pasca ini ada output dari peserta dan panitia sendiri dan semoga kegiatan ini berjalan sesuai apa yang kami harapkan," tutupnya.

Kegiatan Pekan Budaya Se-Sultra ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13-16 November 2019, di awali dengan talk show dihari pertama.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga