Anggota DPRD Sumut yang Jadi Tersangka Penganiayaan Polisi Hirup Udara Segar

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
Anggota DPRD Sumut yang Jadi Tersangka Penganiayaan Polisi Hirup Udara Segar
Anggota DPRD Sumatera Utara, Kiki Handoko Sembiring (berbaju biru) terlihat di acara pelepasan jenazah Budieli Laia. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Itu belum tahu saya. Mungkin saja dia tahanan luar itu. Dia sudah mulai aktif kerja dari hari ini. "

MEDAN, TELISIK.ID - Oknum anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Kiki Handoko Sembiring yang sudah tersangka di Polrestabes Medan, Polda Sumut, kini menghirup udara segar alias bebas.

Oknum anggota DPRD Sumut itu, ditahan hanya beberapa bulan saja setelah ditetapkan tersangka oleh pihak Polrestabes Medan dalam kasus penganiayaan anggota Polri di tempat hiburan malam, Capital Buiding, Jalan Putri Hijau, Kota Medan, pada Minggu (19/7/2020) bulan lalu.

Kiki Handoko Sembiring tampak terlihat di DPRD Sumatera Utara saat rapat paripurna pelepasan jenazah rekannya Budieli Laia yang meninggal karena mengalami gejala Hipertensi, Selasa (22/9/2020).

Dia mengikuti prosesi pelepasan jenazah Budieli Laia dengan menggunakan pakaian rapi, mengenakan baju kemeja lengan panjang warna biru dan mengenakan celana hitam serta menggunakan masker warna putih.

Saat ditemui wartawan Telisik.id, Kiki Handoko Sembiring menghindar dari pertanyaan tentang penahanan dirinya di Polrestabes Medan hingga bisa menghirup udara segar.

"Apa bang, wawancara ya. Sori ya," kata Kiki Handoko Sembiring yang merupakan politisi dari PDIP sembari meninggalkan awak media.

Baca juga: Pemkab Muna Alokasikan Rp 750 Juta Buat TMMD

Sementara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan kedatangan Kiki Handoko Sembiring. Namun, dia mengaku belum mengetahui jika Kiki Handoko Sembiring dibebaskan oleh pihak Polrestabes Medan.

"Itu belum tahu saya. Mungkin saja dia tahanan luar itu. Dia sudah mulai aktif kerja dari hari ini," kata Baskami Ginting.

Politisi PDIP ini juga mengakui, pihaknya belum mengetahui putusan hukuman anggota DPRD Sumatera Utara, Kiki Handoko Sembiring. Meskipun telah jadi tersangka di Polrestabes Medan, bulan lalu.

"Putusan hukuman dia itu belum tahu kita. Itu, pengadilan nanti yang memutuskan hukumannya. Kalau di partai juga belum tahu saya," pungkasnya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin ketika dikonfirmasi Telisik.id melalui via WhatsApp tidak terbalas, begitu juga Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko tidak mengangkat telepon selulernya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga