Antisipasi Larangan Mudik, Penumpang Damri Curi Star Pulang Kampung

Rizal Saputra, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Antisipasi Larangan Mudik, Penumpang Damri Curi Star Pulang Kampung
Suasana penumpang Damri di Terminal Baruga Kendari. Foto: Rizal/Telisik

" Dengan surat edaran gubernur itu kami mulai sedikit panik juga ya, karena kan musim-musim lebaran ini rata-rata orang mudik, jangan sampai dengan surat edaran itu kami tidak bisa pulang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Khawatir tidak bisa mudik, penumpang angkutan Damri lintas kabupaten tujuan Kendari, Baubau, Raha di terminal Baruga mengalami peningkatan yang cukup drastis, Rabu (5/5/2021).

Pantauan Telisik.id di lokasi, peningkatan jumlah penumpang itu dikarenakan telah dikeluarkannya surat edaran No 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik yang akan berlaku pada 6 Mei besok.

Salah satu calon penumpang Damri asal Kendari tujuan Mawasangka, Safar mengatakan, untuk mengantisipasi surat edaran itu maka mudik lebih dulu adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Serikat Pekerja Pelabuhan Kapal Malam Tolak Kebijakan Larangan Mudik

Baca juga: Tim Penggerak PKK Kendari Berbagi Paket Sembako ke Warga TPA

"Dengan surat edaran gubernur itu kami mulai sedikit panik juga ya, karena kan musim-musim lebaran ini rata-rata orang mudik, jangan sampai dengan surat edaran itu kami tidak bisa pulang," katanya, Rabu (5/5/2021).

"Saya rencana pulang nanti 25 Ramadan atau 25 puasa, tapi saya lihat ini kekhawatiran saya aduh jangan sampai tidak mudik," tambahnya.

Kordinator Lapangan Terminal Baruga, Idham mengatakan, menjelang Ramadan ini ada peningkatan penumpang.

"Kalau untuk peningkatan penumpang pasti ada, apa lagi jelang lebaran ini," katanya. (B)

Reporter: Rizal Saputra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga