Tim Penggerak PKK Kendari Berbagi Paket Sembako ke Warga TPA

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Tim Penggerak PKK Kendari Berbagi Paket Sembako ke Warga TPA
Ketua Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari, saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga TPA Puuwatu. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Sekarang ini tinggal sepekan lebaran, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan membantu kebutuhan keluarga menjelang Idul Fitri. "

KENDARI, TELISIK.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari membagikan paket sembako ke setiap warga yang ada di kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari, Rabu (5/5/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari mengatakan, program berbagi ini merupakan kegiatan rutin PKK yang setiap tahun dilakukan, baik di masa normal maupun masa pandemi seperti saat ini.

 

Tim Penggerak PKK Kota Kendari saat berbagi paket sembako di kompleks TPA Puuwatu. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

 

Untuk program berbagi kali ini, tim PKK membagikan sebanyak 260 paket sembako. Dimana, kata Sri Lestari, ratusan paket tersebut dibagi dalam dua tahap. Untuk hari ini, pihaknya membagikan 150 paket sembako ke warga TPA Puuwatu yang berprofesi sebagai petugas kebersihan kota.

Sedangkan sisanya, tambah dia, akan dibagikan ke kelompok masyarakat lainnya, di antaranya seperti para pengguna KB yang kurang mampu, warga pesisir, dan warga sekitar yang kurang mampu.

Baca juga: Dukung UMKM, Pasar Murah Digelar Jelang Idul Fitri

Sementara paket sembako yang dibagikan tersebut berisi sebanyak delapan item kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, teh, biskuit, dan sebagainya.

“Sekarang ini tinggal sepekan lebaran, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan membantu kebutuhan keluarga menjelang Idul Fitri,” katanya kepada Telisik.id.

Lebih lanjut, istri dari Wali Kota Kendari ini mengatakan, paket sembako ini merupakan sumbangan dari pengurus PKK se-Kota Kendari dan sahabat PKK. Dimana, dengan program berbagi ini diharapkan bisa meraih pahala, ketakwaan, dan keberkahan.

“Insya Allah di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua menjadi satu dan bersaudara, tali ukhuwah semakin erat. Dan kita harap karena kita bersaudara maka berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Jadi jangan berkecil hati, sebab dengan kebersamaan ini bisa meringankan apa yang kita rasakan, dan kita menyambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita,” harapnya.

Baca juga: Pemerintah Sesalkan Biaya Retribusi di Masjid Al-Alam

Sementara itu, salah satu warga TPA Puuwatu, Wulan menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya program berbagi sembako ini. Baginya, ini sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Iya, kami sangat berterima kasih,” kata Wulan usia menerima paket sembako.

Senada dengan itu, warga TPA Puuwatu lainnya, Nuraini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan berharap agar perhatian yang diberikan kepada warga TPA bisa terus dilalukan.

“Terima kasih banyak, mudah-mudahan ke depannya kita diperhatikan terus, kita juga bisa sehat, pokoknya doa terbaik. Alhamdulillah, bisa terbantukan dengan adanya pembagian paket sembako ini,” pungkasnya. (A-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga