Antisipasi Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker, Ribuan Polisi Jaga Ketat Kantor DPRD

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
0 dilihat
Antisipasi Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker, Ribuan Polisi Jaga Ketat Kantor DPRD
Mobil kepolisian yang berjaga di gedung DPRD Sumatera Utara. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Sudah kita turunkan personel menjaga aksi demo hari ini. Karena informasi yang kita terima, gabungan serikat buruh akan ujuk rasa di DPRD Sumut. "

MEDAN, TELISIK.ID - Ribuan personil kepolisian Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan diturunkan menjaga ketat gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (7/10/2020).

Penjagaan itu dilakukan karena beredar informasi, akan ada aksi unjukrasa terkait penetapan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan yang dianggap tidak berpihak pada kepentingan buruh.

Kepala Satuan Shabara Polrestabes Medan, AKBP Hotman Siagian mengatakan, personel dari satuan Polrestabes Medan diturunkan ratusan orang dengan dibantu dari personil Polda Sumatera Utara.

"Sudah kita turunkan personel menjaga aksi demo hari ini. Karena informasi yang kita terima, gabungan serikat buruh akan ujuk rasa di DPRD Sumut," kata Hotman Siagian kepada Telisik.id saat ditemui di depan Kantor DPRD Sumut.

Baca juga: Heboh Video Bupati Buton Nyanyi di Pesta Pernikahan Tanpa Prokes

Dia menambahkan, pihaknya siap mengawal unjukrasa hari ini. Namun, dia berpesan agar massa aksi tertib dan menjaga jarak serta menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Para aksi harus mematuhi aturan protokol kesehatan, itu juga harus tetap dijalankan," pungkasnya.

Pantauan Telisik.id, di pintu masuk DPRD Sumut terlihat petugas kepolisian terus standby berjaga, baik dari unsur Brimob, Shabara, dan Provos di titik-titik sekitar wilayah gedung wakil rakyat itu. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga