SPBU di Ruteng NTT Ludes Terbakar, Petugas dan Warga Panik

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 10 Mei 2021
0 dilihat
SPBU di Ruteng NTT Ludes Terbakar, Petugas dan Warga Panik
Keadaan SPBU Mena di Ruteng NTT pasca kebakaran. Foto: Ist.

" Nanti kamilu tanya sama polisi saja karena pihak kepolisian sedang menyelidiki. "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Mena, Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Ruteng Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes terbakar, Senin (10/05/2021). Para Petugas SPBU dan warga sekitar pun panik.

Informasi yang diperoleh Telisik.id melalu video amatir warga, api dengan cepat merambat ke seluruh SPBU, mulai dari alat pengisian BBM, atap hingga halaman sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Warga yang rumahnya berada di sekitar SPBU bergegas menyelamatkan seluruh isi rumah karena panik api merambat ke rumah mereka. Sementara Petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum akhirnya mobil pemadam kebakaran datang.

Baca juga: Pasar Usuku Tomia Diserbu Peminat Baju Muslim

Baca juga: H-2 Lebaran, Pelabuhan Torobulu Padat Penumpang

Belum diketahui penyebab kebakaran SPBU milik Baba Tekiong Toko Popoler itu, namun pihak kepolisian beserta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP) sudah berada di lokasi membantu membersihkan dan mengamankan puing-puing sisa kebakaran.

Pasca kebakaran, petugas SPBU langsung dimintai keterangan oleh polisi.

Kasat Pol PP Kabupaten Manggarai, Lambertus Sahe yang dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku belum mengetahui sebab pasti insiden kebakaran itu.

"Nanti kamu langsung tanya sama polisi saja karena pihak kepolisian sedang menyelidiki," kata Lamber seperti dilansir dari Pos Kupang.com. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga