adplus-dvertising

Api Berkobar dan Asap Hitam Mengepul di Dekat Gedung DPRD Sultra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 08 Oktober 2020
9917 dilihat
Api Berkobar dan Asap Hitam Mengepul di Dekat Gedung DPRD Sultra
Api berkobar dan asap hitam mengepul di dekat gedung DPRD Sultra. Ratusan massa menolak UU Cipta Kerja. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Lebih dari 20 organisasi mahasiswa dan buruh melakukan aksi penolakan UU tersebut di gedung DPRD Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Drs H Abd. Silondae, tepatnya di dekat gedung DPRD Sultra, puluhan ban dibakar. Tak ayal, api berkobar dan asap hitam mengepul ke udara, Kamis (8/10/202).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, puluhan ban yang dibakar itu merupakan bentuk penolakan ratusan massa aksi yang menggelar unjuk rasa, terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR pada 5 Oktober lalu.

Lebih dari 20 organisasi mahasiswa dan buruh melakukan aksi penolakan UU tersebut di gedung DPRD Sultra.


Terlihat, sejumlah organisasi dan perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya, berkumpul di perempatan eks MTQ untuk bersama-sama menyuarakan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja.

Baca juga: Ratusan Massa Aksi Tolak Omnibus Law Mulai Berkumpul di Perempatan Eks MTQ

Di antaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), dan sejumlah lembaga mahasiswa lainnya, termasuk Badan Ekslusif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus.

Massa aksi mulai berdatangan sekitar pukul 11.00 Wita dan mulai bergerak sekitar pukul 12.00 Wita. Satu persatu elemen masyarakat dan mahasiswa pun merapatkan barisan ke gedung DPRD Sultra.

Sejumlah jalan ditutup dan dialihkan, sehingga sejumlah pengguna jalan harus memutar arah. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga