Arus Balik Lebaran Mulai Terasa, Pelabuhan Waode Buri Buton Utara Dipadati Penumpang

Hendri Ade Sucipto, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Arus Balik Lebaran Mulai Terasa, Pelabuhan Waode Buri Buton Utara Dipadati Penumpang
Penumpang yang berlomba naik ke kapal untuk mencari seat tempat tidur. Foto: Hendri Ade Sucipto

" Menghadapi arus balik pasca lebaran, calon penumpang kapal rute Waode Buri-Kendari terlihat mulai memadati pelabuhan Waode Buri di Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Menghadapi arus balik pasca lebaran, calon penumpang kapal rute Waode Buri-Kendari terlihat mulai memadati pelabuhan Waode Buri di Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara.

Menurut pantauan Telisik.id para penumpang sudah mulai memadati pelabuhan sejak pukul 11.00 Wita. Mereka datang dari berbagai penjuru Buton Utara untuk kembali ke Kota Kendari dengan tujuan untuk kembali kuliah dan ada yang akan bekerja lagi.

Kapal Napoleon 22 lepas landas dari pelabuhan Wanci pada Senin (24/4/2023) pada pukul 07:30 Wita dan akan tiba di Pelabuhan Waode Buri pada pukul 12:30 Wita, lalu mengangkut penumpang asal Buton Utara serta melanjutkan perjalanan ke pelabuhan kapal malam Kendari.

Baca Juga: DPO Samsul Tarigan Belum Ditangkap, Nitizen Heran

Meski kapal itu akan sandar pada pukul 13.30 Wita di Pelabuhan Waode Buri, namun pemudik tetap antusias berangkat lebih dulu untuk bisa mendapatkan tiket.

"Saya tiba dari jam 11:00 Wita untuk bisa kebagian seat tempat tidur penumpang," ujar Hendra Gunawan seorang mahasiswa asal Kecamatan Kulisusu, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Open House Pj Bupati Beri Bantuan Dana Hibah Tujuh Ponpes di Kolaka Utara

Antrean panjang untuk masuk ke dalam kapal masih terpampang jelas memadati pelabuhan.

"Saya datang terlambat, kayaknya tidak kebagian seat karena seat penumpang sudah penuh, terpaksa saya harus melantai di lambung kapal," ujar Ibu Ayu pemudik dari Kecamatan Kulisusu. (B)

Penulis: Hendri Ade Sucipto

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga