ASN Positif COVID-19 dari Skrining Massal Terus Bertambah

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
ASN Positif COVID-19 dari Skrining Massal Terus Bertambah
Suasana skrining. Foto: Ist.

" Saya tidak tahu jumlahnya, tapi tadi pagi-pagi sudah ada dua orang yang positif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil rapid test antigen massal terus bertambah.

Hari pertama pelaksanaan rapid test ditemukan lima ASN terdiagnosis positif COVID-19. Kemudian di hari ke dua kembali didapatkan kasus positif.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, dr Sukirman, tidak menyebut berapa spesifik jumlah ASN yang kembali ditemukan terpapar. Hanya saja, Dokter Sukirman mengungkapkan, sejak pagi di waktu rapid test belum begitu lama dimulai, sudah ada beberapa ASN yang diterima positif.

"Saya tidak tahu jumlahnya, tapi tadi pagi-pagi sudah ada dua orang yang positif," kata Dokter Sukirman, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Sirkuit Balap Pertama Sultra Dirancang Mirip Pulau Sulawesi

Dokter Sukirman mengatakan, ASN yang di-rapid massal setiap hari berjumlah 250 ASN dari total 6200 orang ASN lingkup Pemkot Kendari yang akan di-rapid hingga 5 November mendatang.

"Tadi ASN dari Dinkes dan Puskesmas di Kendari," sambungnya.

Lanjut Dokter Sukirman, bagi ASN yang ditemukan positif, maka ASN tersebut akan diminta mengikuti aturan penanganan kesehatan COVID-19 dengan melakukan karantina mandiri selama 14 hari bagi yang tidak memiliki gejala.

"Kecuali yang sakit, langsung diarahkan di rumah sakit," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga