ASR Hadir di Bombana Bawa Gagasan, Janji Sejahterakan Nelayan

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Selasa, 16 Januari 2024
0 dilihat
ASR Hadir di Bombana Bawa Gagasan, Janji Sejahterakan Nelayan
Andi Sumangeruka (ASR) meninjau langsung hasil tangkapan nelayan di Bombana. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara, Andi Sumangeruka (ASR) melakukan pertemuan dengan kelompok nelayan di Kelurahan Kampung Baru, Kabupaten Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara, Andi Sumangeruka (ASR) melakukan pertemuan dengan kelompok nelayan di Kelurahan Kampung Baru, Kabupaten Bombana, Selasa (16/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sumangeruka menyampaikan apresiasinya terhadap potensi laut yang dimiliki oleh warga Bombana.

Dihadiri oleh calon legislatif daerah yang berada pada partai yang sama, datang di salah satu rumah masyarakat untuk mendengar aspirasi, khususnya para kelompok nelayan.

Melihat peluang besar yang terbuka, Andi Sumangeruka berjanji untuk mendukung pembangunan pabrik hasil laut di daerah Bombana. Hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan hasil laut guna meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan warga Bombana.

Baca Juga: Pemda Bombana Prioritaskan Konsumsi Daging Lokal

“Kedepannya kita ingin harga ikan itu bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan, agar biaya operasional bisa digunakan untuk menggerakkan perekonomian para nelayannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, masyarakat harus memanfaatkan potensi laut yang begitu besar. Ini bukan hanya akan memberikan peluang ekonomi baru, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Selain itu, ASR menyoroti perlunya perbaikan infrastruktur dan meningkatkan pelayanan tradisional pasar untuk meningkatkan daya tarik pembeli di pasar tradisional.

"Dengan memperbaiki infrastruktur pasar, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan menarik bagi pembeli. Hal ini akan membantu para pedagang meningkatkan penjualan mereka dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi lokal," paparnya ketika mengunjungi pasar Tadoha Mappacing yang berada di Kecamatan Rumbia Tengah.

Tak hanya itu, untuk mencapai targetnya dikursi legislatif, ia sebagai ketua partai PPP Sulawesi Tenggara mengukuhkan 22  Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Tujuan dikukuhkan PAC ini adalah untuk membantu kegiatan electoral dalam hal ini memenangkan suara untuk partai tersebut.

Baca Juga: Pemda Bombana Ambil Langkah Konkret Tangani Harga Cabai Naik

“Harapan kami untuk anggota yang baru dikukuhkan hari ini agar bisa membantu untuk menggerakan keluarganya atau lingkungannya untuk membangun infrastruktur politik,” tandas Andi Sumangeruka.

Kegiatan Andi Sumangeruka bersama rombongan caleg daerah PPP berakhir di pelataran MTQ Bombana dengan berkomitmen untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat dengan memperbaiki system yaitu di lembaga legislatif.

“Setelah kami mendapatkan informasi mengenai agenda perjalanan ASR ke Bombana, beliau memberikan arahan agar supaya bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Bombana. Jadi saya dan teman-teman langsung mengupayakan untuk bertemu langsung dengan nelayan,” tutur Nuhung, salah satu caleg PPP dapil 1 Bombana.

Masyarakat yang hadir merespon positif komitmen tersebut dan menyambut dengan harapan bahwa langkah ini akan membawa hal yang positif bagi warga masyarakat Bombana. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga