Asrun Lio Siap Bila Ditunjuk jadi Pj Bupati Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Asrun Lio Siap Bila Ditunjuk jadi Pj Bupati Bombana
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Untuk mengisi kekosongan jabatan, Gubernur Sulawesi Tenggara tentu wajib menunjuk anak buahnya untuk menjadi pengganti sementara waktu "

BOMBANA, TELISIK.ID - Masa pemerintahan Tafdil-Johan Salim priode 2017/2022 di Kabupaten Bombana tak terasa tinggal menghitung bulan, yakni Agustus 2022 mendatang.

Tentunya, dengan berakhirnya masa jabatannya dipastikan bakal terjadi kekosongan hingga pelaksanaan pilkada pada tahun 2024 mendatang jika negara tidak lakukan penundaan. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Gubernur Sulawesi Tenggara tentu wajib menunjuk anak buahnya untuk menjadi pengganti sementara waktu hingga ada orang yang dipilih oleh masyarakat Bombana untuk menggunakan pin garuda seperti yang dikenakan Tafdil dan Johan saat ini.

Di struktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, ada Putra Bombana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio. Di sela kunjungan Kerjanya di Kabupaten Bombana, Selasa (8/3/2022), tim Telisik.id, menanyakan perihal kekosongan jabatan setelah Tafdil dan Johan melepas jas bupatinya.

Arsun Lio menjalaskan, pihaknya saat ini tengah fokus membantu Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam program pembangunan daerah pada sektor pendidikan, pihaknya tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar.

Baca Juga: Tekan Angka Kekerasan Anak, SMA 3 Bombana Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Baca Juga: Pembangunan Sekolah di SMA 3 Bombana Mangkrak

"Untuk saat ini saya masih fokus dengan lakukan pembangunan pada sektor pendidikan dan kebudayaan. Saya tidak mau terpengaruh jika ada isu-isu yang beredar," ucap Asrun Lio.

Sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) lanjut Asrun, dia akan selalu siap jika ditempatkan di mana saja, apalagi untuk mengisi kekosongan bupati nantinya.

"Kita sama-sama tahu bahwa pemerintahan sekarang berakhir sebelum pilkada 2024 dan pasti terjadi kekosongan, jadi bukan hanya saya sebagai ASN, siapa pun nanti yang ditunjuk oleh pemerintah provinsi dipastikan selalu siap untuk menjalankan tugas," pungkasnya. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga