Awalnya Mengaku Asal Wanci, Bocah Terlantar di Kendari Diduga Alami Trauma Berat

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 08 Mei 2022
0 dilihat
Awalnya Mengaku Asal Wanci, Bocah Terlantar di Kendari Diduga Alami Trauma Berat
Anak yang terlantar diduga alami trauma berat, didampingi oleh anggota Kodim 1417 Haluoleo Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Setelah ditanya kembali, dia mengaku dari Tanjung Pinang atau Pulau Batam, dan salah naik kapal hingga sampai ke Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Anak yang diduga ketiduran di atas kapal dari pelabuhan Wangi-Wangi dan terlantar di Kota Kendari, kini diamankan di Kantor Kodim 1417 Haluoleo Kendari.

Setelah menerima informasi dari Telisik.id, Kodim 1417 Haluokeo Kendari melalui Banbisa Serda Firmansah langsung menjemput anak tersebut di pos ronda Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat.

Melihat kondisi anak tersebut yang cukup memprihatinkan, aparat Kodim 1417 Haluoleo Kendari langsung membawanya di Rumah Sakit Dr. Ismoyo Kendari dan diketahui anak tersebut banyak mengalami luka yang diduga akibat alergi.

Serda L. Arfan mengaku masih bingung dengan kondisi anak ini asalnya dari mana. Karena anak ini terlihat kayak kebingungan, dan dari keterangan warga setempat, anak ini berasal dari Wanci, dan terbawa kapal Super Jet ke Kendari.

"Namun setelah kita coba tanya kembali, pernyataan tersebut berubah lagi dan dia mengaku dari Tanjung Pinang atau Pulau Batam, dan salah naik kapal hingga sampai ke Kendari," jelas Serda L Arfan.

Baca Juga: Sambut HUT Kota Kendari, 1.823 Warga Ramaikan Gowes

Dia mengatakan, anak ini sangat sulit diajak komunikasi. Sulit memahami bahasa yang dia ucapkan. Sehingga setiap kata yang dia ucapkan, dicari tahu apa maknanya melalui media sosial.

"Siapa tau ada yang tahu artinya,  jadi masih ada dua versi pak, apakah anak ini dari Wanci atau Tanjung Pinang," ungkap serda L. Arfan.

Baca Juga: Warga Luar Kota Ramai Kunjungi Anjungan Teluk Kendari

Sudah banyak yang datang ke kantor dan menemui anak ini, termasuk dari keluarga besar KKSS Kabupaten Wakatobi dan menanyakan anak ini.

"Kita juga berusaha menanyakan alamat keluarganya, namun semuanya hasilnya nihil. Anak ini kelihatan masih kayak orang kebingungan atau trauma berat, dan lemah. Jadi biar kita tenanngkan dan pulihkan kembali, karena sudah ada obat vitamin dan anti biotik serta salep yang dikasih sama dokter, dan nanti kalau sudah fit baru kita tanyakan kembali," tambah L. Arfan

Hingga saat ini kondisi anak tersebut sudah mulai membaik dan masih dirawat di Kantor Kodim 1417 Haluoleo Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga