Bakal Menelan Anggaran Rp 45 Miliar, Begini Perencanaan Gedung Serba Guna Motewe

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 15 Agustus 2021
0 dilihat
Bakal Menelan Anggaran Rp 45 Miliar, Begini Perencanaan Gedung Serba Guna Motewe
Pondasi gedung serba guna di Kabupaten Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 45 miliar, untuk pembangunan gedung berlantai tiga itu "

MUNA, TELISIK.ID - Pembangunan gedung serba guna di Kawasan Kota Baru Motewe, Kabupaten Muna, sebentar lagi akan terealisasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 45 miliar, untuk pembangunan gedung berlantai tiga itu.

"Anggaranya telah tersedia dari pinjaman, tinggal menunggu proses pencairannya saja," kata Eddy Uga, Kadis PUPR Muna, Minggu (15/8/2021).

Menurut mantan Asisten II itu, pembangunan gedung pelayanan terpadu itu telah dimulai sejak tahun 2018 silam, yang diawali dengan pembangunan tiang pancang dan fondasi yang menelan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

"Tiang pancang dan fondasi telah selesai," sebutnya.

Dengan adanya alokasi anggaran Rp 45 miliar itu, ia memastikan pembangunan gedung akan tuntas. Namun, ia belum bisa memastikan, dengan waktu yang tersisa lima bulan ini, pekerjaannya dapat selesai atau tidak.

Baca Juga: DPRD Sepakat Pilkades Serentak di Muna Digelar 2022

Baca Juga: Warga Butur Keluhkan Jalan Rusak Ronta-Maligano, Ini Tanggapan Pemerintah

Apalagi, anggaran pembangunanya tidak bisa menyeberang tahun.

"Tinggal dilihat kondisinya. Pencairan anggaranya sesuai progres pekerjaan," timpalnya.

Bangunan monumental itu nantinya akan dijadikan sebagai pusat perkantoran terpadu satu pintu dan ruang rapat yang bisa menampung sekitar 3.000 orang. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga