Bakti Sosial Alumni Akabri 91 Salurkan 25.600 Paket Bantuan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
Bakti Sosial Alumni Akabri 91 Salurkan 25.600 Paket Bantuan
Kapolda Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si bersama istri, saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan bakti sosial alumni Batalyon Bhara Daksa. Foto: Ist.

" Kami mengerti karena pandemi ini turut mempengaruhi sendi-sendi perekonomian, kami memahami beratnya kesulitan dan beban yang dirasakan oleh masyarakat, untuk itulah baksos ini kita laksanakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tepat tanggal 27 Juli 1991, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si bersama rekan-rekannya dilantik menjadi seorang perwira dengan nama Batalyon Bhara Daksa.

Untuk mengenang 29 tahun masa pengabdian, para alumni Akabri 1991 yang ada di Sulawesi Tenggara melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Laonti, Senin 27 Juli 2020.

 

 

Pelaksanaan HUT Alumni Akabri 1991 berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia, serta tatanan kehidupan bangsa dan negara.

"Kami mengerti karena pandemi ini turut mempengaruhi sendi-sendi perekonomian, kami memahami beratnya kesulitan dan beban yang dirasakan oleh masyarakat, untuk itulah baksos ini kita laksanakan," ungkap Irjen Merdy dalam sambutannya di hadapan masyarakat.

Baca juga: Pelantikan Sekda Sultra Tunggu Gubernur Pulang dari Jakarta

Pelaksanaan baksos dilakukan serentak di seluruh Polda (34 Polda) se-Indonesia dengan jumlah total bantuan yang disalurkan 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak dan 1 (satu) ekor sapi untuk kurban. Khusus di Sultra, jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 500 paket sembako.

Selain itu, baksos merupakan wujud pengabdian agar lebih dekat dengan masyarakat, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam membantu menghadapi COVID-19.

Irjen Merdy berharap kegiatan yang dilaksanakan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat semakin produktif sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Alumni 1991 Batalyon Bhara Daksa atas partisipasinya, dan semoga menjadi ladang amal dan ibadah untuk rekan-rekan semua," pungkas Jenderal Bintang Dua asal Sumatera ini.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga