Balapan Liar, Polisi Jaring Puluhan Motor

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Balapan Liar, Polisi Jaring Puluhan Motor
Satlantas Kendari mengamankan puluhan motor yang digunakan pelaku balapan liar. Foto: Ist.

" Saat ini kami bersama Polsek Abeli telah mengamankan kurang lebih 50 kendaraan bermotor. Diamankan di dua TKP di Abeli dan Ranomeeto. Kegiatan balap liar ini dilakukan setelah sahur. "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi balap liar yang terjadi di dua lokasi berbeda dianggap meresahkan warga yang sering dilakukan setelah sahur.

Sehingga polisi terpaksa melakukan penindakan guna mengurangi angka kecelakaan. Aksi balap liar ini dilakukan oleh sebagian pemuda belia yang masih di bawah umur.

Dari hasil penindakan, Kasat Lantas Polres Kendari AKP Lesmana Pramuditya Primajati S. I. K bersama Kapolsek Abeli, telah mengamankan puluhan kendaraan.

Dia mengatakan, aksi balapan liar ini marak terjadi di Kota Kendari baik dilakukan di sekitar Kecamatan Abeli dan Kecamatan Ranomeeto.

Baca juga: KASN Minta Ali Mazi Kembalikan Jabatan 8 Kadis Nonjob

"Saat ini kami bersama Polsek Abeli telah mengamankan kurang lebih 50 kendaraan bermotor. Diamankan di dua TKP di Abeli dan Ranomeeto. Kegiatan balap liar ini dilakukan setelah sahur," ucapnya, Senin (27/4/2020).

Patroli juga dilakukan pada hari Minggu (26/4/2020) sejak dini hari hingga pukul 8 pagi. Polisi membubarkan aksi balapan di beberapa titik yakni wilayah Kendari Beach dan Jembatan Kuning Kecamatan Abeli. Juga mengamankan barang bukti 20 kendaaran.

"Dengan hasil giat penindakan terhadap balapan liar ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas dan Mewujudkan Indonesia Tertib Berlalulintas," ujarnya.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Rani

Baca Juga